Cara mengatasi lemah syahwat atau impotensi

AH Info Penanya: AH
Bagaimana cara mengatasi lemah syahwat/imponten...dan apa saja obat herbal alami..trims dok
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat sore AH,

Lemah syahwat atau impotensi adalah tidak mampunya seseorang untuk mengalami ereksi, mempertahankan ereksi ataupun penurunan hasrat seksual. Kondisi ini bisa dipicu oleh beberapa faktor salah satunya yang utama adalah kondisi psikis seperti stres, cemas, depresi, gaya hidup yang kurang baik seperti kebiasaan merokok, konsumsi alkohol, kurang aktivitas fisik, kegemukan, menderita penyakit lain seperti gangguan pembuluh darah, diabetes, gangguan hormonal dan lainnya.

Untuk mengatasi impotensi perlu dilakukan perubahan gaya hidup yang lebih sehat seperti istirahat dan tidur dengan baik, hentikan kebiasaan merokok, hindari kafein dan alkohol, upayakan menjaga kesehatan mental dengan melakukan relaksasi dan refreshing, rutin berolahraga, jaga berat badan ideal dan rutin memeriksakan kesehatan agar jika ada gangguan kesehatan yang memicu impotensi bisa diatasi.

Penggunaan herbal seperti jamu-jamuan sendiri dipercaya bisa mengatasi lemah syahwat tetapi keampuhannya perlu diteliti lebih jauh seperti misalnya penggunaan ginseng merah, rhodiola rosea, pasak bumi, sanrego atau purwoceng. Untuk itu periksakan diri pada dokter spesialis andrologi jika mengalami masalah lemah syahwat agar diketahui penyebabnya dan dilakukan penanganan lebih lanjut. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Balanitis adalah penyakit seksual yang disebabkan karena infeksi bakteri dan jamur

Hati-hati, Penis Belum Disunat Bisa Sebabkan Balanitis? Ini Alasannya

Balanitis adalah penyakit seksual yang terbagi menjadi 3 jenis. Pertama, circinate balanitis yang disebabkan oleh reaksi penyakit artritis pada bagian kepala penis,berbentuk melingkar dan berwarna kemerahan. Kedua, micaceous balanitis yang menyebabkan kulit bersisik di kepala penis. Dan yang ketiga, adalah zoon’s balanitis yang paling umum terjadi pada penis yang belum disunat.