10 Jan 2020, 11:17Penyakit Lainnya

Cara mengatasi ejakulasi dini tanpa obat

L
Info Penanya: L, Wanita, 32 Tahun
Hai dok, izin share sekaligus konsultasi. Saya sudah menikah 5 tahun. Sejak malam pertama sampai sekarang, suami mengalami ejakulasi dini dan bertahan hanya sampai 3 menit. Sudah beragam posisi seks dan obat-obatan dicoba, hasilnya tetap sama. Kami sama-sama sehat dan sudah memiliki anak. Apa penyebab suami saya begitu ya dok? Dan bagaimana cara mengatasi ejakulasi dini tanpa obat ya dok? Makasih
48176 Views
1 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat siang L,Ejakulasi dini adalah ketidakmampuan seorang laki-laki untuk menahan ejakulasi lebih dari 1 menit setelah melakukan penetrasi ke dalam vagina. Ejakulasi dini sendiri dibagi menjadi ejakulasi dini primer dimana sejak pertama kali berhubungan seksual sudah tidak mampu menahan ejakulasinya melebihi 1 menit. Sedangkan untuk ejakulasi sekunder, dulunya pernah ejakulasi seperti normal ketika berhubungan seksual, namun saat ini mengalami ejakulasi dini.

Banyak faktor yang menimbulkan masalah ejakulasi dini seperti :

  • Faktor stres atau kecemasan atau depresi.
  • Kurangnya rasa percaya diri atau sedang ada masalah dengan pasangan.
  • Disfungsi ereksi.

Yang dapat dilakukan bila ada tanda-tanda ejakulasi dini adalah :

  • Melatih senam kegel.
  • Merangsang penis dengan teknik "berhenti mulai". Ketika sudah terangsang dan ingin ejakulasi, segera hentikan rangsangan sampai hilang keinginan ejakulasi. Bila keinginan ejakulasi sudah menghilang, mulai lakukan rangsangan kembali. Lakukan teknik ini beberapa kali secara teratur.
  • Teknik meremas kepala penis. Ketika sudah terasa akan orgasme, segera remas kepala penis sampai penis tidak ereksi. 
  • Latihan konsentrasi. Ketika berhubungan seksual dan akan mencapai orgasme, coba pikirkan hal lain agar pikiran tidak tertuju ke penis.
Bila suami Anda dapat bertahan 3 menit, artinya bukan ejakulasi dini. Anda bisa berkomunikasi dengan pasangan untuk meningkatkan kenyamanan dalam berhubungan seksual. Atau bila ada masalah lainnya, suami Anda bisa periksa ke dokter urologi untuk penanganan lebih lanjut.Salam sehat,dr. Vina
stresdisfungsi ereksiejakulasi dini
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil