Cara mendetoksifikasi kulit wajah?

RV Info Penanya: RV, Wanita, 18 Tahun
Bagaimana cara mendetoks kulit wajah dok?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang, RV

Detox wajah kurang lebih menyerupai proses detoksifikasi tubuh secara keseluruhan. Ditambah sedikit fokus lebih pada wajah. Untuk hasil yang baik minimal dilakukan selama seminggu agar kulit wajah bisa tampak lebih baik dari sebelumnya.

Dimulai dengan melakukan facial disertai pemijatan wajah. Dengan tujuan untuk membersihkan kulit sampai ke pori-pori disertai kegiatan relaksasi. Kemudian cuci wajah dengan baik di pagi dan malam hari. Untuk kulit kering, gunakan pembersih wajah dengan bahan dasar minyak di pagi hari dan menggunakan foam pembersih di malam harinya. Untuk kulit berminyak, gunakan pembersih wajah bahan dasar air di pagi dan malam harinya.

Setelah mencuci wajah, gunakan uap air mendidih dan gunakan handuk agar uap bisa terkonsentrasi di wajah selama 10 menit. Gunakan masker 2 hari sekali pada malam hari dengan air hangat, jangan sampai kering. Bila sudah lembut dibersihkan. Tambahkan juga serum di pagi dan malam hari untuk melembabkan kulit. Setelah serum diberikan pelembab dan tabir surya di pagi hari, sedangkan malamnya diberi pelembab dan krim.

Jangan lupa banyak minum air putih, tidak boleh air berwarna (kopi, teh, soda, alkohol). Kemudian jaga makanan tidak boleh yang berlemak, hindari produk susu sapi, gorengan dan makanan manis. Utamakan buah dan sayuran. Memang kuncinya adalah disiplin dari diri sendiri. Anda juga dapat konsultasi langsung dengan Dokter Kulit untuk mendapat perawatan kulit wajah yang sesuai.

Saya lampirkan juga artikel mengenai Dari Bahan Alami hingga Kosmetik, Ini Cara Menghilangkan Belang di Wajah untuk informasi tambahan.

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Penyebab rasa gatal bukan hanya saja dari pakaian

Kenali Penyebab Gatal dan Cara Mengatasinya

Rasa gatal pada kulit ternyata ada beberapa penyebab. Penyebabnya yaitu kulit kering, infeksi bakteri dan jamur, alergi bahkan penggunaan obat-obat tertentu. Cara mengatasinya pun berbeda-beda tergantung dari penyebabnya.