Cara memperbesar penis yang aman bagaimana?

LB Info Penanya: LB, Pria, 24 Tahun
Dok cara memperbesar penis dengan aman dan sehat itu bagaimana ya dok ? Mohon petunjuknya
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang LB,

Ukuran penis normal di Indonesia adalah antara 10,5 cm - 12,9 cm saat ereksi, dimana apabila kurang dari 6 cm saat ereksi maka bisa dikategorikan ukuran penis yang kecil.

Ukuran penis sendiri sebenarnya tidak berpengaruh pada kesuburan ataupun ketahanan saat berhubungan seksual, sehingga seharusnya tidak menjadi suatu hal yang perlu dikhawatirkan.

Untuk memperbesar penis sendiri memang ada beragam cara, tetapi masing-masing memiliki risikonya sendiri. Selain itu metode memperbesar penis juga tidak bisa memberikan hasil permanen kecuali dengan metode operasi.

Beberapa metode seperti misalnya:

  • Vakum penis
  • Menggunakan teknik pijat
  • Menggunakan minyak atau tumbuhan tertentu
  • Metode jelqing
  • Metode operasi
  • Teknik lainnya

Memiliki efek samping atau risiko yang bisa membuat iritasi sampai gangguan pembuluh darah yang malah membahayakan. Jika masih merasa tidak percaya diri dengan ukuran penis silahkan periksakan diri pada dokter untuk konsultasi lebih lanjut. Tetapi lebih disarankan untuk tidak terlalu memusingkan ukuran penis dan upayakan gaya hidup sehat agar penis bisa prima dan memberikan performa terbaik. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Kulup penis yang terlalu ketat sering sekali dialami oleh pria yang belum sunat

Ini Dia Penyebab Kulup Penis Terlalu Ketat

Kulup penis yang ketat adalah gangguan yang terjadi pada pria yang belum melakukan prosesi sunat. Infeksi penyakit seksual dapat menjadi salah satu penyebabnya. Keadaan kulup penis yang mengetat jarang menimbulkan kondisi medis yang berbahaya.