18 Feb 2021, 15:09Kandungan

Cara memiliki anak

N
Info Penanya: N, Wanita0
Dok saya mau bertanya, saya dan suami sering berhubungan 2-3 kali dalam seminggu, tapi setelah itu saya malah haid Apakah saya dan suami terlalu sering berhubungan? Yang baik bagaimana supaya saya dan suami bisa punya anak?
343 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, N.Memiliki seorang anak memang merupakan hal yang ditunggu dan dinanti jika pasangan belum kunjung hamil walau sudah melakukan hubungan secara teratur. Banyak pasangan yang melakukan berbagai cara dan usaha termasuk doa agar segera diberikan momongan, namun haid tetap kunjung datang sehingga membuat wanita merasa stress dan sedih. Disisi lainnya banyak pula wanita yang mencoba menggugurkan kandungannya karena hamil di luar pernikahan.

Apa yang harus dilakukan agar cepat diberikan keturunan ?

Memiliki keturunan terkdang bukanlah hal yang mudah bagi setiap pasangan. Walau sudah berusaha melakukan hubungan seksual secara teratur, kehamilan tidak kunjung datang. Melakukan hubungan seksual sebanyak 2 hingga 3 kali dalam seminggu adalah hal yang wajar. Namun pertimbangkan pula untuk melakukan hubungan seksual saat masa subur berlangsung agar kemungkinan terjadinya kehamilan menjadi lebih besar.Masa subur wanita dapat dihitung jika wanita memiliki siklus haid yang teratur yaitu sekitar 14 hari menjelang menstruasi datang. Gejala lain wanita sedang dalam masa subur seperti suhu badan yang sedikit meningkat walau sedang dalam keadaan sehat. Terdapat keputihan yang bening, tidak gatal dan tidak berbau serta wanita memiliki ransangan seksual yang meningkat.Namun kehamilan bukan hanya soal frekuensi berhubungan seksual, namun kesehatan produksi harus diperhatikan baik wanita maupun pria. Terapkan hidup yang sehat bersama pasangan, menjaga pola makan, berolahraga secara rutin, jauhi rokok dan alkohol, lakukan pemeriksaan ke dokter spesialis kandungan jika kehamilan belum kunjung datang setelah menikah lebih dari 1 tahun tanpa menggunakan alat kontrasepsi.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
siklus haidmeningkatkan kesuburanmerencanakan kehamilan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil