Cara membesarkan ukuran penis

AN* Info Penanya: AN*, Pria, 19 Tahun
Pagi, Dok, dada sebelah kanan saya ada sehelai rambut putih panjang sekitar 2 cm, lalu sekitar salah satu Areola saya juga ada 2 helai bulu panjang sekitar 1 cm. Bulu tersebut sudah lama ada dan ingin saya cabut tapi takut sia-sia dan tumbuh lagi. saya mau tanya: 1) Mengapa bagian tersebut bisa tumbuh bulu ya, Dok? Normal, kah? 2) Bagaimana cara menghilangkannya secara permanen karena secara estetis tidak enak dilihat? Jika saya ingin mencabutnya apakah akan tumbuh lagi?Terima kasih, Dok.
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Salam sehat bapak F,

 

Pada dasarnya penis akan berhenti tumbuh ketika selesai pubertas. Anda tidak dapat mengubah ukuran penis Anda terlepas dari apa yang mungkin Anda dengar seperti mengonsumsi vitamin atau diet yang dapat mengubah ukuran penis Anda atau membuatnya tumbuh lebih cepat.

Terdapat beberapa metode yang disebut membantu dalam membesarkan ukuran penis seperti : alat peregang penis, vakum, pil dan losion. Namun semua metode tersebut tidak didasari oleh penelitian dan juga belum terbukti benar-benar berhasil.

Selain itu terdapat juga metode operasi yang dapat dilakukan untuk membantu membesarkan penis, namun prosedur tersebut juga memiliki resiko seperti pembengkakan pada penis dan perubahan bentuk pada penis.

Apabila Anda merasa tidak percaya diri terhadap ukuran penis, Anda dapat melakukan konseling untuk membantu membangun rasa percaya diri dan mengubah persepsi Anda terhadap bentuk tubuh yang ideal.

Salam sehat.

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Ada banyak fakta dan mitos mengenai penis dan ereksi keras

7 Fakta dan Mitos Ereksi Keras dan Penis yang Mencengangkan

Ada banyak mitos dan fakta terkait penis dan ereksi keras yang beredar di masyarakat. Beberapa fakta seperti sejak bayi, laki-laki dapat mengalami ereksi bahkan sejak janin namun hal tersebut disebabkan karena adanya respons alamiah tubuh bukan stimulus seksual.