Cara membesarkan penis

CC Info Penanya: CC, Pria, 19 Tahun
Cara membesarkan penis
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat malam, CC

Terimakasih sudah bertanya di aplikasi SehatQ

Ukuran panjang penis yang normal adalah 7,6 - 10,2 cm saat lemas dan 12,7 - 17,8 cm pada saat ereksi. Penis dianggap kecil jika panjangnya kurang dari 7,6 cm saat mengalami ereksi. Jika ukuran penis Anda masih ada dalam kisaran ukuran tersebut maka tidak ada yang perlu Anda khawatirkan. Perlu Anda ketahui bahwa kepuasan pasangan dipengaruhi oleh berbagai hal selain ukuran penis.

Hingga saat ini tidak ada cara yang efektif untuk memperpanjang / memperbesar penis, termasuk tindakan operasi maupun cara-cara alami yang aman secara medis. Meskipun, memang satu-satunya cara untuk memperbesar penis adalah melalui operasi, namun pembesaran penis dengan cara operasi tersebut ternyata tidak efektif.

Pada umumnya, terapi untuk penis kecil adalah terapi hormon testosteron. Lama terapi biasanya adalah 3 bulan, namun bisa lebih lama tergantung indikasi. Cara lainnya yang dapat dilakukan adalah melalui metode operasi, hal ini dapat dilakukan dengan melakukan rekonstruksi terhadap penis agar lebih besar. Namun, ada baiknya Anda konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter spesialis andrologi. Apabila disarankan operasi maka kemungkinan akan dilakukan kerjasama dengan dokter spesialis bedah plastik dan urologi.

Hindari mengonsumsi obat kuat atau menggunakan alat pembesar penis secara sembarangan karena dapat menimbulkan efek samping seperti cacat pada bentuk penis, iritasi pada penis, gangguan pembuluh darah.

Semoga bermanfaat

Salam sehat,

dr. Anugerah

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Cara Mengobati Kista Bartholin Bisa DIlakukan Secara Alami dan Medis.

Tidak Ingin Operasi? Ini Cara Alami Mengobati Kista Bartholin

Kista Bartholin adalah kista yang tumbuh di kelenjar Bartholin yang terletak di antara vagina dan vulva. Kista Bartholin terinfeksi bisa diobati secara medis dengan mengkonsumsi antibiotik dan prosedur medis seperti kateter,marsupialisasi dan mengangkat kelenjar Bartholin. Sedangkan Kista Bartholin yang tidak terinfeksi bisa diobati dengan cara merendam di air hangat, menggunakan bahan-bahan alami, seperti tea tree oil, cuka apel, lidah buaya hingga madu.