Cara berhubungan agar cepat hamil

Y Info Penanya: Y, Wanita, 28 Tahun
Selamat sore, Dok. Mohon tips dari Dokter agar program kehamilan saya berhasil. Sudah terhitung 2 tahun saya lepas KB suntik yang 3 bulanan karena ingin hamil anak kedua. Masalahnya kami pasangan LDR, suami kerja di Kalimantan Timur dengan aturan 52 hari kerja dan 14 hari cuti. Terima kasih
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Salam sehat Ibu YP,

Untuk pasangan suami istri yang tinggal berjauhan dan ingin memperoleh anak, sebaiknya lebih memperhatikan kwalitas dari setiap pertemuan dan hubungan suami istri.

Langkah-langkah yang dapat Ibu dan suami lakukan adalah :

  1. Jaga kesehatan badan dan pikiran sehingga setiap pertemuan suami istri dalam kondisi sehat. Sebaiknya periksakan kesehatan Ibu dan suami ke Dokter Kandungan (SpOG) untuk memastikan berada dalam kondisi sehat dan siap untuk kehamilan berikutnya
  2. Makan makanan bergizi dan rutin melakukan olahraga
  3. Hindari merokok, kopi, alkohol dan NAPSA karena dapat menyebabkan menurunkan kualitas sperma dan sel telur
  4. Hitung masa subur Ibu supaya mempersiapkan waktu terbaik berhubungan badan karena untuk hamil dibutuhkan sel telur dalam kondisi matang serta siap dibuahi. Sel telur yang matang dapat hidup 24 jam
  5. Hubungan badan sebaiknya dilakukan setiap 2 hari sekali, bukan setiap hari karena sperma  memerlukan waktu 24 jam untuk matang dalam testis. Dan sperma dapat hidup 48 sampai 72 jam dalam tubuh wanita.
  6. Berusaha santai dan hindari stress setiap bertemu dengan suami, hindari beban pikiran bahwa setiap berhubungan tujuannya adalah untuk mendapatkan anak.

Nikmati setiap pertemuan dan jalani hubungan yang baik dengan suami, yang tidak selalu dibebani dengan keinginan untuk hamil. Selanjutkan selalu berdoa dan pasrahkan semua usaha kedalam tangan Yang Maha Kuasa.

 

Salam Sehat

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Infeksi pada vagina menjadi salah satu penyebab bayi lahir dalam kondisi prematur

Inilah Penyebab Kelahiran Bayi Prematur yang Mungkin Tidak Anda Sadari!

Bayi prematur yang lahir sebelum minggu ke-23 kehamilan, biasanya tidak dapat bertahan hidup. Sementara itu, bayi prematur yang lahir setelah minggu ke-28 kehamilan memiliki tingkat kelangsungan hidup yang tinggi.