Cara agar rambut tidak mudah kering

WK Info Penanya: WK, Pria, 2019 Tahun
Cara agar rambut tidak mudah kering
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi

Rambut kering dapat menjadi tanda kurangnya nutrisi tubuh dan efek dari terpapar panas sinar matahari. Rambut kering juga dapat terjadi pada kondisi infeksi jamur kepala dan gangguan hormonal tubuh. Biasanya infeksi jamur tinea capitis akan membuat rambut kering rontok dan kulit kepala banyak berkerak. 

Pada penggunaan shampo atau pewarna rambuh yang tidak cocok dan berbahan kimia juga akan mengganggu kapasitas air didalam rambut, disertai paparan sinar matahari atau cuaca panas akan membuat rambut semakin kering bahkan rontok saat disisir. 

Saya sarankan agar menggunakan pelembab rambut berbahan air, mengandung vitamin a dan zink. Anda juga harus menghindar dari cuaca panas dan sinar matahari langsung, perbanyak minum air, sebaiknya juga menghindari asap rokok karena akan memicu radikal bebas dan kerusakan pada tubuh termasuk rambut. 

Salam sehat

dr.Zulham

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Manfaat minyak kemiri untuk rambut sudah dikenal secara turun-temurun

6 Manfaat Minyak Kemiri untuk Rambut dan Cara Membuatnya

Minyak kemiri banyak digunakan untuk mengatasi nyeri sendi, luka bakar hingga menaikkan sistem imun. Manfaat minyak kemiri untuk rambut dan kulit kepala juga banyak.