Cara agar BB turun dengan sehat

CE Info Penanya: CE, Wanita, 18 Tahun
Cara mengurangi berat badan dengan sehat itu bagaimana?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat sore CA!

Dalam menurunkan berat badan kuncinya adalah tekad dan tidak gampang menyerah, karena tidak ada sesuatu yang instant. Dalam proses menurunkan berat badan harus dilakukan perlahan, karena penurunan berat badan secara mendadak akan berdampak kurang baik bagi kesehatan.

  1. Sarapan pagi, banyak orang beranggapan bahwa jika mereka tidak sarapan akan membantu menurunkan berat badan padahal itu tidak tepat, ketika tidak sarapan otomatis seseorang akan merasa sangat lapar sehingga ketika waktu makan siang, mereka tidak melihat porsi makanan yang dikonsumsi, tentunya hal ini kurang benar ketika Anda akan melakukan diet.
  2. Kurangi minuman berwarna, kandungan minuman berwarna memiliki kalori dan gula yang cukup tinggi sehingga tidak disarankan untuk dikonsumsi secara terus menerus
  3. Konsumsi makanan yang tinggi serat. Makanan yang tinggi serat akan membantu dalam menahan lapar.
  4. Perbanyak makan sayuran 
  5. Kurangi porsi makanan atau tingkatkan intensifitas berolahraga
  6. Perbanyak olahraga, olahraga yang rutin akan meningkatkan metabolisme tubuh sehingga dapat membakar kalori-kalori yang dapat meningkatkan berat badan.

Berikut saya lampirkan 10 cara menurunkan berat badan.

Salam sehat,

dr. Ramadhan Harya

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Makanan tinggi protein rendah lemak harus memiliki kurang dari 3 gram lemak di setiap penyajiannya, seperti ikan berdaging putih

Ingin Diet Sukses? Konsumsi Makanan Tinggi Protein Rendah Lemak

Jika tidak dilakukan dengan tepat, diet tidak akan efektif dan justru sia-sia. Rupanya, salah satu kuncinya adalah makanan tinggi protein rendah lemak.Diet dengan hanya mengonsumsi makanan tinggi protein rendah lemak akan membantu Anda mengendalikan berat badan.