18 Nov 2020, 00:09Kulit & Kelamin

Calcinosis scrotalis apa obatnya?

VA
Info Penanya: VA0
selamat malam dok, apa kah penyakit calcinosis scrotalis pada kelamin berbahaya.? bagaimna cara mengobatinya terima kasih dok.
349 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat siang VA,Calsinosis scrotalis adalah benjolan-benjolan keras yang ada pada kulit skrotum yang penyebab pastinya belum jelas namun benjolan-benjolan keras ini muncul akibat penumpukan kalsium.

Ciri-ciri calsinosis scrotalis adalah:

  • Benjolan putih-putih teraba keras.
  • Tidak terasa nyeri maupun gatal.
  • Muncul dalam berbagai ukuran.
  • Bisa tumbuh pada area skrotum, lipat paha dan penis.
Benjolan ini tidak bisa dihilangkan secara alami atau pengobatan di rumah, sehingga Anda perlu melakukan konsultasi dengan dokter kulit dan kelamin untuk penanganan yang tepat. Karena harus dipastikan apakah benjolan yang Anda alami adalah calsinosis scrotalis atau masalah kulit lainnya seperti kutil kelamin, dll. Nantinya dokter akan melakukan pemeriksaan hingga biopsi untuk memastikan penyebabnya. Pastikan menjaga kebersihan area kelamin dan ganti celana dalam secara teratur serta tidak berganti-ganti pasangan seksual agar terhindari dari penyakit menular seksual.Bila muncul keluhan kencing nanah, maka Anda wajib melakukan pemeriksaan bersama-sama dengan pasangan Anda untuk mengurangi kemungkinan saling menularkan penyakit, sehingga perlu diobati kedua belah pihak, karena pada wanita seringkali tidak bergejala.Salam sehat,dr. Vina
kelamin laki-lakikulup penisskrotum gatal
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil