Cairan pra ejakulasi terkena vagina apakah bisa hamil?

HS Info Penanya: HS, Pria, 2019 Tahun
Dok,apa carian praejkuasi terkena bagian vagina pacar akan hamil?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang, H

Terima kasih atas pertanyaannya.

Ada berita bahwa seorang wanita bisa hamil walaupun hanya petting dengan sama-sama menggunakan pakaian dalam. Jadi bila sel telur bertemu sel sperma maka bisa terjadi pembuahan. Apakah cairan pra ejakulasi bisa mengandung sperma. Bisa saja, usia sperma bisa mencapai 72 jam. Apakah hari-hari sebelumnya anda beraktivitas seksual juga atau masturbasi. Dan bisa saja ada sel sperma yang ikut keluar dengan cairan pra ejakulasi. 

Sebaiknya bila belum berencana untuk hamil agar dapat menggunakan salah satu metode kontrasepsi. Bila aktif secara seksual sebaiknya menggunakan kondom selain mencegah kehamilan juga mencegah tertular penyakit. Anda dapat membaca artikel mengenai Mitos dan Fakta Seks yang Perlu Anda Ketahui. Semoga Penjelasan saya bermanfaat.

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Penyebab sperma encer dapat berupa infeksi, kekurangan nutrisi, atau terlalu sering ejakulasi

Bikin Kelabakan Kaum Pria, Kenali Penyebab Sperma Encer Berikut Ini

Sperma dan air mani sehat tentu idaman semua pria. Namun, ada kalanya berbagai kondisi terjadi pada cairan reproduksi tersebut, termasuk sperma encer. Penyebab sperma encer dapat bermacam-macam, mulai dari nutrisi, kebiasaan seksual, hingga infeksi tertentu.