06 Aug 2021, 18:04Kandungan

Apakah setelah menstruasi bisa menyebabkan kehamilan, tanpa berhubungan ?

N
Info Penanya: N0
Dok pada waktu saya petting dg suami saya.. Saya mengeluarkan cairan kuning dg sedikit banget darah mungkin setetes berwarna merah segar terang, tpi saya menggunakan pakaian lengkap bahkan memakai softex tp dlm kondisi tidak haid, suami saya hanya menekankan tangannya ke miss v.. Kemudian syaa mengeluarkan itu. Apakah itu dok?saya tidak melakukan penetrasi waktu itu. Apakah setelah menstruasi bisa menyebabkan kehamilan, tanpa berhubungan
126 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat malam, N.Berhubungan intim dengan suami sendiri tetapi takut kehamilan, ada apa ya ? Bahkan memakai softex padahal sedang dalam kondisi tidak haid. Padahal tujuan menikah dan berhubungan intim dengan suami adalah mendapatkan keturunan. 

Apakah setelah haid bisa menyebabkan kehamilan, tanpa berhubungan ?

Anda yang melakukan petting dengan suami, mengeluarkan cairan kuning dalam jumlah sedikit bercampur setetes darah berwarna merah segar terang, saat melakukan petting Anda menggunakan pakaian lengkap bahkan memakai softex padahal sedang dalam kondisi tidak haid, suami hanya menekankan tangannya ke miss V, tanpa adanya penetrasi, ini disebabkan oleh :
  • Luka pada vagina akibat penekanan tangan ke miss V yang terlalu kencang.
  • Infeksi saluran kemih.
  • Keputihan yang bercampur darah mencetuskan timbul flek kecoklatan.
  • Gangguan hormonal sehingga terjadi perdarahan di luar menstruasi.
Jika Anda setelah menstruasi tidak melakukan hubungan intim dengan suami, maka tidak terjadi kehamilan. Anda sebaiknya segera menggunakan alat kontrasepsi demi mencegah kehamilan tidak diinginkan. Beberapa jenis alat kontrasepsi yang dapat Anda pilih yaitu implan, KB suntik, KB pil, IUD, atau kondom yang mudah dan praktis. Konsultasi ke dokter spesialis kandungan jika keluhan keluar cairan kuning dan darah dari vagina semakin banyak serta terasa sangat nyeri.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
tes kehamilanhubungan seks beresikomerencanakan kehamilan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil