19 Jan 2021, 08:33Penyakit Lainnya

Cairan bening dari organ kelamin

AR
Info Penanya: AR0
Hallo Dok saya mau bertanya , kenapa alat kelamin saya sering mengeluarkan cairan bening kental , padahal non seks Di jawab ya dok?
173 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. testing jangan di pick
(0)
Selamat malam AR,Cairan bening dari organ kelamin pada laki-laki adalah gejala yang bisa terjadi karena keluarnya cairan semen atau cairan mani. Cairan ini bisa saja mengandung sperma juga dan dapat keluar tanpa melakukan aktivitas seksual.

Penyebab keluar cairan bening pada penis

Keluarnya cairan bening pada penis bisa terjadi karena paparan konten yang bisa merangsang seksual. Apabila keluar tanpa disadari atau tidak ada paparan konten seksual, beberapa hal lain juga bisa jadi penyebabnya seperti:
  • Infeksi kepala penis atau disebut balanitis
  • Infeksi saluran kemih, sering kali disebabkan karena kurang asupan cairan, kebiasaan menahan buang air kecil ataupun kebersihan yang kurang baik
  • Adanya smegma atau cairan yang melumasi kepala penis terutama jika tidak dilakukan sunat
  • Peradangan pada prostat
Apabila sering terjadi, periksakan diri pada dokter atau dokter spesialis urologi untuk memastikan apa yang jadi masalahnya. Nantinya bisa dilakukan pemeriksaan fisik dan pemeriksaan urine untuk mengetahui ada tidak infeksi yang terjadi pada saluran kemih dan dokter akan memberikan penenganan yang tepat. Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Adhi P.
infeksi saluran kemihsaluran kemihkelamin laki-lakibalanitis
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil