30 Jan 2021, 18:27Kulit & Kelamin

Berapa biaya menghilangkan bekas cacar air menahun ?

RA
Info Penanya: RA0
Dok berapakah biaya untuk menghilangkan bekas cacar air yang sudah bertahun tahun?
138 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, R.Bekas cacar air yang disebabkan oleh virus varicella dimana biasanya terjadi saat masa kanak-kanak dapat meninggalkan bekas noda berupa bulat-bulat berwarna lebih putih di seluruh tubuh. Jika bekas cacar air ini terlihat di daerah muka, atau bagian tubuh yang tidak tertutup, maka dapat menurunkan rasa percara diri.

Bagaimana cara menghilangkan bekas cacar air menahun?

Bekas terinfeksi cacar air biasanya akan hilang dengan sendiri jika tidak ada komplikasi seperti infeksi sekunder. Namun pada beberapa orang yang memiliki kulit sensitif, dapat meninggalkan bekas yang tidak enak dipandang. Banyak cara yang dilakukan untuk menghilangkan bekas cacar air menahun antara lain :
  • Menghilangkan bekas cacar air dari dalam dengan rajin mengkonsumsi air putih, perbanyak makanan berserat, makanan tinggi vitamin, dan protein, serta konsumsi suplemen vitamin yang baik untuk kulit dan tubuh seperti vitamin E dan vitamin C masing-masing 1 tablet setelah makan.
  • Menggunakan lulur dan masker tubuh dengan tujuan mengangkat sel kulit mati.
  • Menutupi bekas cacar air menggunakan foundation seseuai dengan warna kulit. 
  • Menjaga kelembaban kulit dengan handbody serta sunblock saat keluar rumah.

Berapa biaya menghilangkan bekas cacar air menahun ?

Biaya menghilangkan bekas cacar air menahun yang dilakukan di dokter spesilis kulit dan kelamin tergantung dari seberapa banyak dan parah bekas cacar air yang Anda alami, bagaimana jenis kulit Anda, apakah terapi yang dilakukan dapat berpengaruh, serta jenis tindakan apa yang diberikan misalnya berupa laser dan peeling kulit. Untuk itu Anda dapat berkonsultasi secara langsung bersama dokter spesialis kulit dan kelamin.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari. 
perawatan kulitcacar airkesehatan kulit
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil