28 Apr 2021, 19:23Gigi & Mulut

Apakah bisa tumbuh gigi setelah cabut gigi?

IN
Info Penanya: IN0
Hallo dok selamat malam ,saya ingin bertanya ,saya punya adik berusia 9 tahun , pas usianya 7 tahun gigi depannya goyang lalu di cabut dan sekarang sudah tumbuh gigi baru lagi pas minggu kemarin ade saya jatuh dan giginya somplak(patah) apabila di cabut gigi depannya itu akan tumbuh lagi tidak ya dok karena sudah pernah cabut gigi yang itu
30 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Adhi Pasha Dwitama
(0)
Selamat sore IN,Gigi tetap adalah gigi yang tumbuh setelah gigi susu tanggal, dimana jika gigi tetap mengalami masalah seperti berlubang ataupun gigi patah atau tanggal maka tidak bisa lagi tumbuh gigi yang baru. Jika gigi patah, bisa dilakukan penanganan oleh dokter gigi dengan penambalan ataupun pembuatan mahkota gigi baru atau istilahnya pemasangan jaket gigi. Jika gigi goyang dokter gigi dapat juga melakukan beberapa tindakan perawatan lain seperti pemasangan splint gigi ataupun penanganan lain yang diperlukan.

Kapan perlu ke dokter gigi?

Untuk itu periksakan kondisi adik Anda pada dokter gigi secara langsung untuk dipastikan kondisinya dan penanganan apa yang dapat dilakukan. Apabila ternyata tidak bisa lagi dilakukan perbaikan, maka perlu dilakukan pencabutan gigi dan nantinya perlu dilakukan pemasangan gigi palsu agar membantu memperbaiki penampilan dan juga menjaga agar bentuk rahang tidak berubah karena adanya celah pada gigi.Hindari juga aktivitas seperti olahraga tertentu yang bisa membuat risiko terjadinya gigi patah, dan lebih berhati-hati jika beraktivitas. Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Adhi P.
kesehatan gigifraktur gigigigi patah
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil