22 Aug 2021, 23:46Kandungan

menstruasi maju dari tanggal apakah hamil?

RA
Info Penanya: RA0
Sesudah berhubungan intim dan sudah 2x menstruasi dan yg ke 2 nya kcepatan menstruasi dri tnggl biasa, apakah itu bisa mengalami hamil? ?
308 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Evelin Kwandang
(0)
Halo R,Menstruasi disebabkan oleh luruhnya penebalan dinding rahim karena sel telur tidak dibuahi oleh sperma. Untuk itu, artinya jika sudah terjadi menstruasi maka sudah tidak terjadi kehamilan. Selama setelah menstruasi ini Anda tidak melakukan hubungan seksual lagi, artinya pada siklus ini tidak ada riwayat hubungan seksual yang dapat menyebabkan kehamilan. 

Siklus menstruasi normal

Siklus menstruasi normal umumnya terjadi dalam rentang 21-35 hari dengan lama perdarahan menstruasi normal yaitu 3-7hari. Mestruasi sangat dipengaruhi hormon, jika selama ini menstruasi Anda selalu teratur maka adanya gangguan haid dapat disebabkan penggunaan alat kontrasepsi yang mengandung hormon, stres, hingga adanya perubahan berat badan secara tidak langsung akan mengganggu hormon yang kemudian mengganggu siklus haid Anda baik lebih cepat maupun terlambat. Disisi lain jika selama ini haid Anda kurang teratur, mungkin ada baiknya Anda memeriksakan diri ke dokter kandungan untuk memastikan apakah ada kelainan pada organ reproduksi Anda. Dari kasus Anda, selama sudah haid artinya tidak hamil dan adanya perubahan pada siklus haid kemungkinan disebabkan oleh faktor lain selain kehamilan.Salam sehat
dr. Evelin Kwandang
siklus haidkehamilangangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil