17 Nov 2021, 01:47Kandungan

Telat haid dan test pack positif apakah pasti hamil?

IS
Info Penanya: IS, Wanita, 23 Tahun
Mau tanya telat head 3 hari, kudian di testpeck positif, apakah betul hamil dok
42 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat sore, LTerima kasih atas pertanyaan AndaTelat haid salah satunya bisa terjadi karena hamil, terutama bila ada riwayat melakukan aktivitas seksual sebelumnya. Siklus haid wanita yang normal adalah 21 hari sampai dengan 35 hari dengan lamanya perdarahan haid normal berkisar antara 3 sampai dengan 7 hari. Untuk mengetahui apakah hamil ata tidak perlu dipastikan dengan tanda pasti kehamilan seperi hasi tes kehamilan (test pack) positif, hasil pemeriksaan yang dilakukan dokter serta hasil pemeriksaan USG kehamilan.

Test pack positif apakah pasti hamil?

Test pack merupakan suat alat yang berfungsi untk mengetahi apakah seseorang hamil ata tidak. Cara kerja dari alat  test pack ini mendeteksi adanya hormon HCG pada urin ibu hamil. Biasanya hormon HCG ini mulai bisa dideteksi pada urin ibu hamil sekitar 6 - 12 hari setelah terjadinya pembuahan. Sehingga, apabila test pack dinyatakan positif memang ada kemungkinan besar terjadi kehamilan. Namun, alangkah baiknya bila dipastikan kembali dengan pemeriksaan dan USG bersama dokter spesialis kandungan terdekat.Tindakan yang saat ini bisa dilakukan saat ini adalah:
  • Konsumsi makanan yang bergizi
  • Hindari kelelahan
  • Lakukan istirahatcukup
  • Hindari merokok
  • Jaga kebersihan area kewanitaan
Anda juga bisa membaca beberapa forum kami yang lain terkait dengan telat haid dan test pack positif di bawah ini:Haid telat 2 hari, hasil testpack positif, apakah saya hamil?Telat haid 16 hari dan test pack positif, apakah tanda hamil ?Semoga bermanfaat.
Salam sehat,
 dr. Dwiana A
hubungan sekshamilmenstruasitest pack
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil