Bubur bayi bisakah membuat badan gemuk orang dewasa?

MA Info Penanya: MA
Apakah bubur sun bayi bisa membuat badan gemuk utk orang dewasa dok?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang, MA

Terima kasih atas pertanyaannya.

Bubur bayi tentu saja bisa menambah berat badan orang dewasa, jika jumlah kalori yang masuk lebih tinggi daripada jumlah kalori yang digunakan. Jadi untuk memakai bubur bayi usia 6 bulan agak sulit untuk menambah berat badan orang dewasa dengan berat sekitar 50 kg. Bila diukur kadar kalori dan zat gizi pada 1 porsi bubur bayi tentu saja tidak mencukupi nilai gizinya untuk orang dewasa.

Bahkan dokter akan lebih menganjurkan ibu membuat bubur bayi buatan sendiri dibandingkan bubur bayi instan. Bila tujuannya menambah berat badan secara sehat, maka Anda bisa membaca artikel mengenai makanan penambah berat badan. Selain itu sebaiknya Anda olahraga agar tubuh lebih berisi dan berat badannya bertambah dengan sehat. Seperti dengan olahraga mengangkat beban. Disertai makanan sehat dan seimbang serta jumlah kalori tinggi.

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Manfaat alpukat yang baik untuk kesehatan membuat buah ini didaulat sebagai "buah favorit Amerika"

Cocok Jadi Camilan Sehat, Inilah 7 Manfaat Alpukat yang Belum Anda Ketahui

Alpukat adalah buah yang memiliki segudang manfaat yang baik bagi kesehatan. Alpukat mengandung vitamin E, vitamin B, dan asam folat. Alpukat terbukti dapat menambah energi, meningkatkan mood, menurunkan berat badan, dan menjaga kesehatan mata.