29 Jun 2020, 16:28Infeksi

Buang air kecil secara terus menerus, bagaimana mangatasinya?

SU
Info Penanya: SU, Wanita, 24 Tahun
Selamat sore dok , saya mau tanya , sudah hampir 3 hari saya sering buang air kecil sedikit" namun tidak merasa sakit pada bagian perut dan lainnya , hanya sekali atau 2x selama saya sering buang air kecil itu merasa sedikit panas pada bagian vagina. Penyebab nya apa ya dok , atau saya harus bagaimana untuk mengatasinya? Saya wanita , usia 24th. Terimakasih.
11247 Views
2 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Adhi Pasha Dwitama
(0)
Selamat siang A,Keluhan sering buang air kecil adalah salah satu gejala yang bisa disebabkan oleh infeksi saluran kemih, infeksi kewanitaan, peradangan di kandung kemih, ataupun karena masalah lainnya.Untuk memastikan penyebabnya perlu dilakukan pemeriksaan urine, dimana jika terdapat bakteri dalam urine maka perlu dilakukan pengobatan sesuai dengan penyebabnya yaitu dengan pemberian obat antibiotik yang tepat.Pemicu infeksi saluran kemih sendiri bisa beragam seperti diantaranya adalah:
  • Kurang menjaga kebersihan organ kewanitaan
  • Sering menahan buang air kecil
  • Kurang minum air putih
  • Akibat hubungan seksual
  • Tindakan medis tertentu seperti penggunaan kateter
Untuk itu perlu juga lebih banyak minum air putih, hindari menahan buang air kecil, membasuh organ kewanitaan dan mengeringkan sampai benar-benar kering, hindari menggunakan celana yang ketat dan segera periksakan diri untuk dipastikan penyebabnya dan diberikan penanganan yang tepat. Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Adhi P.
infeksi saluran kencinginfeksi saluran kemihpenyakit saluran kemih
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil