30 Nov 2020, 11:34Kulit & Kelamin

Kencing nanah bisa berbahayakah ?

YR
Info Penanya: YR0
Saya pernah terkena kencing nanah sudah 1 bulan , saya berobat ke dokter cuman di kasih obat antibiotik anti bakteri , skrang masih ada nanah nya dan buah zakar saya sakit dok . Apakah ini bisa di obati ?
475 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Pany
(0)
Selamat malam YR.Terima kasih atas pertanyaanya.Kencing bernanah pada pria dapat disebabkan karena infeksi yang menular melalui hubungan seksual yang berganti-ganti pasangan. Penyebab tersering adalah :
  • Gonorrhea.
    disebabkan bakteri Neisseria gonorrhoeae gejala berupa rasa nyeri dan panas ketika BAK, keluar nanah berwarna putih, kuning hingga kehijauan, tampak bengkak dan kemerahan di ujung penis.
  • Klamidia.
    disebabkan bakteri Clamidia Trachomatis, gejalanya keluar cairan dari kemaluan, nyeri saat ejakulasi, nyeri ketika berhubungan seksual, hingga keluar darah dari dubur.
Walaupun sama-sama disebabkan oleh bakteri namun obat yang diberikan berbeda dan biasanya membutuhkan antibiotik suntik. Untuk mengetahui penyebab pasti perlu dilakukan pemeriksaan duh. Bila tidak segera ditangani dengan tepat infeksi tersebut dapat menyebar ke saluran yang lebih dalam baik saluran kemih maupun reproduksi yang bisa menyebabkan infertilitas.Buah zakar yang sakit bisa merupakan tanda penyebaran infeksi. Untuk itu sebaiknya segera konsultasi ke dokter spesialis kulit dan kelamin untuk segera melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan mendapat penanganan yang tepat sesuai dengan penyebabnya.Semoga bermanfaat. Salam sehat, dr. Pany CL 
masalah infertilitasinfeksi saluran kemihpenyakit menular seksualgonorrheaklamidia
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil