07 Aug 2021, 11:52Kandungan

Bpjs perusahaan mantan suami yang beda KK apa bisa digunakan untuk melahirkan?

AD
Info Penanya: AD0
Bpjs dari perusahaan mantan suami apa masih bisa saya pakai untuk operasi sesar. Saya juga sudah pindah domisili dan punya KK sendiri. Mantan suami tidak mau mengeluarkan saya dari bpjs perusahaan itu.
133 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Evelin Kwandang
(0)
Halo A,BPJS dapat digunakan untuk melahirkan secara normal maupun operasi cesar sesuai denagn persyaratan dan prosedur yang berlaku. Jika dokter menyatakan kelahiran ibu dapat dilakukan secara normal, artinya pasien tidak bisa meminta untuk dilakukan operasi yang tidak ada indikasi medisnya.

Menggunakan BPJS perusahaan mantan suami 

Selain melahirkan, BPJS juga dapat digunakan untuk pemeriksaan kehamilan di faskes tingkat 1 dan juga USG. Sehingga selama saat pemeriksaan BPJS Anda dapat digunakan artinya saat melahirkanpun BPJS Anda tetap dapat digunakan. Persalinan akan ditanggung sesuai dengan keterangan dokter, jadi lakukan pemeriksaan kehamilan Anda menggunakan kartu BPJS yang ingin digunakan untuk melahirkan dan jika dokter menyatakan harus operasi maka kartu dapat digunakan untuk operasi.Syarat untuk ibu hamil bisa menggunakan BPJS adalah membawa kartu BPJS, KK, dan KTP ke faskes sesuai kartu. Pastikan kartu BPJS tersebut masih aktif dan premi terbayar lancar. maka Anda masih dapat menggunakan KK lama untuk syarat berobat. Anda juga dapat menghubungi call center BPJS di 1500400, atau mengakses situs resmi BPJS sebelum memeriksakan diri ke dokter kandungan untuk memastikan status aktif kartu Anda.Salam sehat
dr. Evelin Kwandang
melahirkanbpjs ibu hamilkehamilan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil