Bolehkah treatment dermaroller sendiri dirumah ?

Y Info Penanya: Y, Wanita, 18 Tahun
Dok, boleh atau engga ya melakukan treatment dermaroller sendiri dirumah? Terima kasih
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat sore Y,

Treatment dermaroller merupakan teknik yang digunakan untuk merangsang terbentuk kolagen, menyamarkan bekas jerawat, mengecilkan pori-pori kulit sehingga wajah akan tampak lebih halus dan lebih kencang. Teknik ini menggunakan roller yang sudah dilengkapi dengan jarum-jarum yang memiliki kedalaman tertentu dan umumnya dilakukan oleh dokter kecantikan di klinik-klinik kecantikan. Dokter akan memberi salep bius di wajah sehingga tidak menimbulkan rasa nyeri ketika dilakukan dermaroller tersebut, selanjutnya dokter akan mengoleskan serum tertentu agar mudah diserap. Namun karena menggunakan jarum, tentunya setelah tindakan dermaroller akan menimbulkan bengkak pada wajah. 

Namun saat ini sudah banyak dermaroller yang dijual secara online dan bisa digunakan sendiri di rumah, namun karena teknik dermaroller ini menimbulkan luka-luka kecil akibat tusukan-tusukan jarum, maka sebaiknya dilakukan di klinik kecantikan yang lebih terjamin kesterilannya, untuk mencegah infeksi. Karena adanya infeksi akan memicu tumbuhnya jerawat yang akan semakin memperparah keadaan kulit wajah Anda.

Bila Anda ingin melakukan perawatan wajah di rumah, lakukan masker wajah dengan bahan-bahan alami yang lebih aman untuk kesehatan kulit Anda.

Salam sehat,

dr. Vina

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Ada beragam cara menghilangkan kerutan di bawah mata, termasuk dengan menggunakan krim mata untuk melembapkan

Cara Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata yang Bisa Dilakukan di Rumah

Kerutan dan garis halus, terutama di bawah mata, memang menjadi tanda penuaan kulit wajah karena kulit kehilangan elastisitasnya. Anda mungkin jadi tak pede dengan kemunculan kerutan tersebut. Beruntung, ada cara menghilangkan kerutan di bawah mata yang bisa dilakukan sendiri di rumah.