Bolehkah payudara diperbesar dengan minyak alami?

DS Info Penanya: DS, Wanita, 25 Tahun
Doter, payudara yg ada benjolannya boleh d kencengin atau diperbesar dengan minyak alami tidak?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang DS,

Ukuran payudara setiap wanita berbeda-beda dan besar kecilnya tergantung pada faktor genetik, berat badan, dan olahraga yang dilakukan secara rutin.

Salah satu minyak yang dipercaya dapat membesarkan payudara adalah minyak bulus karena memiliki kandungan vitamin A, E, serta K, namun sejauh ini belum ada penelitian yang membuktikan keefektifitasan minyak bulus tersebut.

Metode instan yang sering dilakukan oleh wanita untuk memperbesar payudara adalah melalui operasi implan silikon, sesuai dengan ukuran yang dikehendaki.

Bila Anda ingin mencoba cara alami memperbesar payudara dengan teknik mengurut menggunakan minyak, maka Anda harus lebih waspada bila di payudara sudah terdapat benjolan. Sebaiknya Anda melakukan pemeriksaan ke dokter bedah untuk memastikan apa penyebab benjolan tersebut. Karena bila diurut-urut, ditakutkan benjolan akan semakin membesar. Anda juga bisa melakukan pemeriksaan USG payudara untuk memastikannya.

Salam sehat,

dr. Vina

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Benjolan kanker payudara letaknya di mana? Ada di daerah payudara dan ketiak.

Benjolan Kanker Payudara Bisa Ditemukan di Mana?

Untuk mengetahui benjolan kanker payudara letaknya di mana, penting untuk mengenal terlebih dahulu karakter benjolan ini. Selanjutnya, waspadai keberadaan benjolan tersebut.