29 Jun 2021, 08:33Kandungan

Bolehkah pakai paket Wardah hyra roses ketika hamil?

OD
Info Penanya: OD0
Dok, saya sudah Ndak pernah pakek make up dan skincare sejak hamil bikin wajah kering dan bibir pecah pecah, saya baca artikel boleh pakek Wardah.. saya mau coba pakek hydra roses Wardah yang katanya bisa melembabkan... Kira kira bolej tidak dok??
83 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat sore OD,Selama kehamilan memang banyak pantangan yang sebaiknya dihindari oleh ibu hamil agar bayi yang dikandungnya bisa sehat dan lahir dengan baik. Namun akibat adanya kehamilan dan perubahan hormonal maka tidak jarang menimbulkan keluhan-keluhan seperti muka berjerawat, kering tampak kusam, berat badan bertambah, dll yang tentu mengurangi rasa percaya diri ibu hamil tersebut.

Skin care berbahaya untuk ibu hamil.

Untuk pemilihan skin care perawatan wajah tentunya ada beberapa kandungan yang sebaiknya dihindari ketika sedang hamil yakni:
  • Hidrokuinon.
  • Retinoin.
  • Asam salisilat.
  • Oxybenzone.
  • Esensial oil seperti tea tree oil dan rosemary oil.
  • Phthalate.
Untuk kandungan skin care yang aman bisa berupa AHA, obat jerawat seperti benzoil peroksida, niacinamide, zinc oxide, vitamin C yang fungsinya untuk mencerahkan kulit, dll. Jika Anda ragu maka gunakan bahan-bahan alami seperti lidah buaya, madu, putih telur, timun, tomat untuk merawat kelembapan kulit Anda. Selain itu Anda bisa mengoleskan pelembap petroleum gel untuk melembapkan kulit, banyak minum air putih, banyak makan sayur dan buah. Untuk cara yang instan Anda bisa berkonsultasi dengan dokter kulit untuk pemilihan skin care yang sesuai dengan kondisi kulit wajah Anda.Salam sehat,dr. Vina
hamilmasker wajahperawatan wajah
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil