Bolehkah menggunakan bedak saat menggunakan krim dokter?

N Info Penanya: N, Wanita, 27 Tahun
Dok, saat ini saya sedang menggunakan krim dokter karena ada bruntusan di area dahi. Karena saya tetap harus bekerja dan berpenampilan dengan baik, bolehkah saya menggunakan bedak ultima sebagai complexion? Terima kasih.
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang N,

Terimakasih atas pertanyaan Anda di SehatQ.

Krim dokter atau obat-obatan dari dokter kulit biasanya di buat berdasarkan kondisi kulit masing-masing individu. Apakah kulit yang di miliki berjerawat, kering, berminyak atau sensitif. Penggunaannya pun harus sesuai dengan anjuran dokter.

Untuk penggunaan bedak setelah pemberian krim dokter pada umumnya tidak ada larangan dan bisa di gunakan. Namun sebaiknya dalam pemilihan penggunaan makeup atau bedak sebaiknya memilih produk yang ringan dan tidak mengiritasi kulit. Dan penggunaan produk seperti makeup di gunakan memang saat di perlukan saja. Pemilihan bedak juga di sarankan bedak tabur, karena bedak padat yang cenderung lebih berat karena dapat menutup pori-pori lebih besar. Sehingga jika Anda memiliki wajah yang berjerawat akan berpengaruh pada kulit Anda.

Jika Anda masih bingung dengan jenis kulit dan permasalahan kulit Anda, jangan ragu untuk berkonsultasi lebih lanjut ke dokter kulit Anda agar tidak terjadi kesalahan dalam pemilihan produk yang ingin Anda gunakan.

Semoga bermanfaat,

Salam sehat,

dr. Aisyah

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Cara membuat masker wajah adalah dengan memisahkan putih telur dari bagian kuningnya kemudian oleskan ke wajah

Ingin Kulit Wajah Kencang? Tak Perlu Facelift, Coba Saja Masker Putih Telur

Masker putih telur bermanfaat mengencangkan kulit wajah berkat kandungan proteinnya yang tinggi.