Bolehkah meminum vitamin natur-e selama masa nifas?

F Info Penanya: F
Bolehkah minum natur-e selama masa nifas?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat sore, F.

Terimaksih atas pertanyaan Anda.

Vitamin adalah suatu senyawa kompleks yang sangat dibutuhkan oleh tubuh dan berfungsi mengatur berbagai proses yang terjadi di dalam tubuh. Terdapat berbagai macam vitamin yang salah satunya adalah vitamin E. Vitamin E dapat digunakan untuk mencegah reaksi oksidasi yang dapat merugikan tubuh dan bersifat larut dalam lemak serta esensial bagi berbagai proses dalam tubuh

Mengenai pertanyaan Anda tentang konsumsi produk vitamin pada masa nifas, boleh saja dilakukan karena pada masa nifas umumnya tidak terdapat pantangan khusus untuk mengonsumsi vitamin atau suplemen. Terkecuali adanya suatu kondisi medis tertentu yang mengharuskan ibu untuk lebih berhati-hati dan mengonsultasikan konsumsi suplemen tertentu kepada dokter terlebih dahulu. Namun dosis pemakaian harus sesuai dengan petunjuk pemakaian atau dengan saran dari dokter.

Sebaiknya juga konsumsi suplemen hanya dijadikan sebagai tambahan. Tetaplah mengutamakan sumber vitamin dan mineral yang alami dari makanan seperti sayuran, buah-buahan, biji-bijian dan bahan pangan alami lainnya.

Apabila Anda masih ragu, cobalah untuk mengonsultasikannya kepada dokter Spesialis Kandungan atau dokter Spesialis Gizi.

Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan terimakasih telah menggunakan layanan SehatQ.

Salam sehat,

dr. Rahmita Dewi

SS
10 Nov 2019, 21:59
Dok mau tanya saat tidur saya selalu mengalami kejadian kejadian yang pernah saya lalui dan itu buat sedih... Itu knapa ya,dok?
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Gejala kekurangan vitamin C dapat berupa masalah pada kulit, rambut, gusi, hingga kuku

Ragam Gejala Kekurangan Vitamin C, Picu Gangguan pada Kulit Hingga Gusi

Walau sumbernya mudah didapat, beberapa orang masih kekurangan vitamin C. Saat seseorang kekurangan vitamin C, tubuh akan memberi sinyal berupa masalah kulit, kuku, hingga gusi.