Bolehkah meminum obat herbal untuk gonore?

DS Info Penanya: DS, Pria, 2019 Tahun
Maaf dok mau tanya saya kan abis berobat ke klinik 2 hari yang lalu terus saya di kasih obat antibiotik buat diminum tapi penyakit gonore saya belum ada perubahan .terus saya coba beli obat di cv de nature yang bermerek ganjie gosiah apakah kalau sudah minum obat antibiotik minum obat herbal lainya bisa apa tidak dok mohon maaf mau menyakan.
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat Sore, D

Gonore adalah suatu penyakit menular seksual yang disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhoeae. Gejala yang dialami adalah :

  1. Keluar nanah dari penis
  2. Sakit saat buang air kecil
  3. Nyeri pada kelamin

Jika sudah kedokter dan diberikan antibiotik maka sebaiknya minumlah sesuai petunjuk dokter ya, dan juga jangan berganti pasangan seksual, hindari seks oral dan anal, gunakan kondom untuk mencegah penularan, komunikasikan dengan pasangan seksual agar tidak menularkan.

 

Saya sarankan jangan meminum prodak lain yang belum terbukti secara medis dapat mengobati gonore ya, jika dirasa belum sembuh segera kembali ke dokter spesialis kulit dan kelamin ya

 

Salam Sehat

dr. Karlina

 

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Salah satu cara mencegah herpes kelamin pria adalah melakukan sunat

Herpes Kelamin Pria Dapat Dicegah dengan Sunat

Penyebab herpes kambuh adalah daya tahan tubuh melemah, kelelahan, dan stres psikis. Salah satu cara mencegah herpes kelamin pria adalah melakukan sunat. Dengan sunat, kulit berlebih pada kelamin pria ini dibuang sehingga virus tidak mudah masuk.