18 Nov 2021, 14:14Kandungan

Bolehkah makan bebek saat hamil?

SL
Info Penanya: SL0
Dokter, saya hamil 3 bulan dan ibu saya melarang untuk megonsumsi berbagai makanan. Namun, banyak yang bilang ibu hamil tidak boleh makan bebek dan tidak sedikit juga yang bilang boleh saja makan bebek. Sebenarnya, bolehkah makan bebek saat hamil. Mnafaat daging bebek untuk ibu hamil apa? Apa juga efek samping bebek untuk ibu hamil?
46 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat siang, SLTerima kasih atas pertanyaan AndaBebek adalah saah satu hewan unggas yang sering dikonsumsi. Karena daging bebek mempunyai rasa yang khas dan mempunyai banyak manfaat untuk tubuh. Kadnunagn dari daging bebek adalah vitamin, protein, dan lain sebagainya. Mengonsumsi daging bebek saat sedang hamil diperbolehkan, asalkan dipastikan diolah dengan cara yang benar, bersih dan dipastikan matang sempurna sebelum dikonsumsi oleh ibu hamil.

Adapun manfaat konsumi bebek saat hamil adalah:

  • Sebagai sumber protein bagi ibu hamil 
  • Membantu mencegah anemia pada ibu hamil
  • Menjaga kesehatan sistem syaraf karena kandungan vitamin B5 dan B12
  • Membantu meningkatkan metabolisme
  • dan lain sebagainya.
Meskipun daging bebek boleh dikonsumsi dan banyak manfaat untuk ibu hamil, alangkah baiknya bila Anda tidak mengonsumsi daging bebek secara berlebihan. Konsumsilah secukupnya saja dan pastikan Anda juga tetap mengonsumsi makanan sehat bergizi lain untuk ibu hamil serta buah dan sayuran, agar gizi dan nutrisi selama hamil tetap tercukupi. Tetap jaga keberssihan tubuh dan juga lakukan olahraga ringan dengan rutin. Selain itu, usahakan Anda melakukan pemeriksaan rutin ke dokter spesialis kandungan terdekat minimal sebanyak empat kali selama masa kehamilan. Sehingga kesehatan ibu hamil dan kesehatan janin terpantau dengan baik.Anda juga bisa membaca beberapa forum kami yang lain terkait makanan sehat untuk ibu hamil di bawah iniApa saja rekomendasi makanan sehat untuk ibu hamil?Bagaimana cara memilih makanan untuk ibu hamil muda?Semoga bermanfaat. Salam sehat, dr. Dwiana A
makanan sehatmenjaga kehamilankesehatan kandungan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil