09 Aug 2020, 16:21Kandungan

Bolehkah ibu hamil minum susu bear brand?

L
Info Penanya: L, Wanita, 33 Tahun
Dokter, sebelum hamil saya sering minum susu bear brand saat terasa lemas. Apa sekarang (kondisi hamil 2 bulan) saya masih boleh minum susu bear brand saat lemas dok?
70469 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat siang L,Susu bear brand adalah susu sapi yang dikemas dalam bentuk kalengan, tidaklah benar bila ada anggapan bahwa susu tersebut berasal dari beruang. Yang membedakan dengan produk lain adalah kemasan dan cara pemanasannya.Perihal kondisi Anda yang sedang hamil apakah masih boleh mengonsumsi susu? Maka boleh-boleh saja, tidak ada pantangan ibu hamil mengonsumsi susu jenis tertentu atau kemasan tertentu.Selain mengandalkan susu, maka ibu hamil juga harus memperhatikan asupan makanan sehari-harinya. Harus banyak makan sayur, dan protein yang bervariasi untuk melengkapi kebutuhan nutrisinya. Perbanyak konsumsi ikan yang ditim atau dimasak kuah. Batasi gorengan dan makanan berlemak agar berat badan tidak bertambah secara berlebihan.

Perihal kondisi lemas, bisa disebabkan oleh:

  • Kurang tidur.
  • Terlambat makan.
  • Anemia. Sebanyak 70% ibu hamil mengalami anemia defisiensi besi. Anda bisa meningkatkan penyerapan zat besi dengan cara banyak mengonsumsi vitamin C seperti dari buah-buahan tomat, kiwi, pepaya, jeruk, dll.
  • Tekanan darah rendah. Biasanya akan muncul keluhan kepala berkunang-kunang, atau pandangan gelap saat beralih dari duduk ke posisi berdiri.
  • Terlalu sering mual muntah.
Bila Anda terasa mual, maka bisa meminum antacida. Pastikan untuk makan, minum, dan tidur secara teratur. Dan lakukan olahraga agar tubuh lebih bugar. Serta pemeriksaan secara berkala ke dokter kandungan untuk memantau perkembangan janin Anda.Salam sehat,dr. Vina 
kehamilanmakanan untuk hamilsusu
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil