06 Jan 2021, 17:37Kandungan

Bolehkah ibu hamil makan mie instan?

P
Info Penanya: P0
Dokter, saya sedang hamil 5 bulan bolehkah ibu hamil makan mie instan?
291 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Pany
(0)
Selmaat siang POMie instan merupakan makanan olahan berbahan dasar tepung terigu yang mengandung zat pengawet, perasa (MSG), dan pewarna. Bila mengkonsumsi mie instan terlalu sering akan berdampak pada kesehatan tubuh. Mengkonsumsi mie instan menurut penelitian dapat meningkatkan resiko terkena penyakit metabolik seperti tekanan darah tinggi, obesitas, diabetes, kolesterol tinggi dan penyakit jantung.

Ketentuan Ibu Hamil Makan Mie Instan

Selain itu nutrisi dalam mie instan tidak sebaik makanan alami. Belum ada ketentuan yang melarang ibu hamil makan mie instan dan berapa kali boleh memakannya, tetapi sebaiknya ibu hamil tidak disarankan untuk mengkonsumsi mie instan terlalu sering karena kandungan nutrisi yang tidak lengkap serta zat-zat yang tidak baik didalamnya.Apabila ibu ingin makan mie instan ada baiknya ibu melakukan hal-hal berikut:
  • Pilih mie instan tanpa bahan pengawet dan MSG
  • Kurangi setengah bumbu mie instan
  • Untuk menambah nutrisi bisa ditambahkan telur, daging dan sayuran ke dalamnya
  • Pastikan bahan makanan matang sempurna
Ibu hamil memerlukan kebutuhan nutrisi yang lengkap untuk pertumbuhan dan perkembangan janin. Jadi sebaiknya ibu hamil mendapatkan nutrisi yang lebih baik dan lengkap yang berasal dari bahan alami. Untuk memiliki keturunan yang berkualitas, makanan yang dimakan juga harus berkualitas serta dibantu dengan suplemen-suplemen kehamilan. Serta jangan lupa untuk tetap kontrol rutin kehamilan ke dokter spesialis kandungan sesuai dengan jadwal kontrol.Semoga bermanfaat.
makanan sehatnutrisi ibu hamilbahaya mie instan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil