Bisul sakit sekali dan cara mengobatinya

EW Info Penanya: EW
Apa obat bisul..., karena bisulnya sakiit sekali...sampe tdk bisa tidur, yg sakit Bapak saya usia 78, Makasih
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat malam

Terima kasih atas pertanyaannya

Bisul merupakan benjolan infeksi yang terdapat di kulit. Infeksi bakteri paling sering ditemukan pada bisul. Bisul dapat ditemukan lokasinya di seluruh tubuh

Faktor risiko yang dapat menimbulkan bisul ada beberapa, di antaranya kebersihan, usia, dan riwayat penyakit sebelumnya (diabetes, penyakit imun). 

Tingkat kesembuhan bisul tergantung dari lokasi (daerah lipatan lebih sulit sembuh), dan jenis bisul yang ada. Apabila bisul disertai dengan gejala seperti demam, menggigil, nyeri hingga mengganggu aktivitas, maka sebaiknya segera konsultasikan diri ke dokter agar mendapat terapi yang tepat

Terapi untuk bisul dapat berupa antibiotik oles (jika bisul kecil) ataupun antibiotik oral. Penentuan antibiotik dan obat lainnya harus melalui pemeriksaan dokter.

Anda juga dapat membaca artikel Terapi bisul tanpa harus ke dokter

Salam sehat,

dr. Christine V

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Bawang merah menjadi salah satu bahan alami untuk mengatasi bisul di wajah

4 Langkah Mudah dan Aman Mengatasi Bisul di Wajah

Bisul di wajah adalah infeksi kulit yang umumnya disebabkan oleh bakteri Staphylococcus. Tanda munculnya bisul di wajah, yaitu kulit wajah memerah dan benjolan keras, merah, dan sakit. 4 langkah mengatasi bisul di awajah yaitu : kompres dengan air hangat, gunakan bawang merah mentah, sabun antibakteri, serta periksa ke dokter.