20 Oct 2020, 07:47Kulit & Kelamin

Bisul di bokong, bagaimana cara menyembuhkannya?

S
Info Penanya: S0
selamat pagi dok, saya punya bisul dibokong kecil tapi merahnya melebar, dan itu sangat mengaggu aktifitasnya rasanya seperti mati rasa yang sangat sakit dok. saya masih usia 15 tahun saya tidak sanggup menahannya bagaimana menyembuhkan nya dok?
212 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat sore, STerima kasiha tas pertanyaan AndaBisul adalah kondisi dimana timbulnya bejilan berwarna merah pada permukaan kulit yang terjadi karena adanya infeksi bakteri pada kulit sekitarnya, Bisul dapat terjadi pada seluruh area tubuh tanpa terkecuali termasuk pada bokong.

Adapun gejala dari bisul adalah:

  • Benjolan pada permukaan kulit berwarna kemerahan 
  • Nyeri dan terjadi pembengkakan pada area sekitar
  • Mengeluarkan nanah
  • Terkadang disertai demam
Terkait dengan keluhan Anda, selain karena bisul kondisi ini juga bisa disebabkan oleh folikulitis (peradangan pada folikel rambut), erisipelas, selulitis, atau kondisi medis lainnya. Untuk itu segeralah sampaikan keluhan ini kepada kedua orang tua Anda untuk dilakukan pemeriksaan ke dokter spesialis kulit terdekat. Sehingga Anda mendapatkan tatalaksana yang sesuai dengan penyebabnya. Selain dilakukan wawancara mendis dan pemeriksaan fisik, dokter akan melakukan pemeriksaan penunjang bilamana diperlukan. Setelah itu dokter akan memberikan pengobatan ataupun tindakan tergantung dari kondisi dan penyebab dari keluhan Anda. Pastikan Anda menjaga kebersihan area bisul dan sekitarnya, gunakan celana dalam dengan bahan yang lembut dan menyerap keringat, konsumsi makanan sehat bergizi, dan segeralah melakukan pemeriksaan.Semoga bermanfaat. Salam sehat, dr. Dwiana A 
selulitisinfeksi kulitbisulfolikulitis
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil