Bisakah hamil walaupun tidak ejakulasi di dalam?

I Info Penanya: I, Wanita, 23 Tahun
Dok saya mau tanya..bisa kah kita hamil walaupun tidak mengeluarkan sperma nya di dalam ?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat malam, I

Bisa saja hamil walaupun saat berhubungan tidak melakukan ejakulasi di dalam. Karena pada saat berhubungan pria dapat mengeluarkan cairan pelumas saat ada stimulasi. Cairan pelumas yang berwarna bening tetap dapat mengandung sel sperma. Dan pada saat berhubungan bisa masuk ke dalam dan terjadi pembuahan.

Kemungkinannya tidak besar mungkin hanya sekitar 25% tapi bukan berarti tidak ada kemungkinan untuk hamil. Sebaiknya lebih berhati-hati bila memang belum ingin hamil. Bisa menggunakan kontrasepsi metode hormonal seperti pil KB, KB suntik atau KB suntik. Bisa juga dengan metode penghalang yaitu kondom. Saya lampirkan artikel mengenai Pilihan Alat Kontrasepsi Pria dan Wanita untuk Langgengkan Keluarga Berencana untuk referensi Anda.

Salam Sehat, 

dr. Andre Zaini

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Apabila gairah seks Anda rendah, cobalah untuk konsumsi makanan peningkat libido, yang dekat dengan Anda

Selamatkan Hubungan Anda, dengan Konsumsi Makanan Peningkat Libido Berikut

Seks yang bergairah, secara tidak langsung memberikan manfaat untuk kualitas hidup Anda. Namun, adakalanya hasrat seks menjadi rendah, dan dapat mengganggu kehidupan pribadi, serta rentan merusak hubungan dengan pasangan. Agar tak berlarut-larut, ada cara untuk mendongkrak hasrat seksual, termasuk dengan mengonsumsi makanan peningkat libido berikut ini.