02 Jan 2021, 22:02Kandungan

Apakah menempelkan penis ke vagina dapat menyebabkan hamil ?

RM
Info Penanya: RM0
Pacar saya telat haid dok karena sebelumnya kami pernah petting,tapi pacaf saya masih perawan dok, Apakah bisa hamil kalau hanya petting tnpa memasukan penis ke vagina....??
412 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, R.Keperawanan sesorang wanita adalah hal yang paling sulit dinilai, dan dijaga. Seorang wanita tidak dapat dinilai masih perawan atau tidak hanya dengan melihat robekan pada selaput dara vagina saja. Selaput dara vagina sangat elastis, bisa robek karena garukan jari, melompat, berlari, dan bermain sepeda. Keperawanan hanya dapat diketahui oleh wanita pemiliknya, apakah dia pernah melakukan hubungan seksual atau tidak sebelumnya. Hubungan seksual bukan hanya saat penis masuk ke vagina, namun petting merupakan salah satu hubungan seksual juga.

Apakah menempelkan penis ke vagina dapat menyebabkan hamil ?

Semua cara dilakukan untuk mencapai kepuasan seksual. Kepuasan seksual adalah hak setiap orang. Namun harus diingat, hubungan seksual hanya boleh dilakukan oleh pasangan yang telah menikah untuk mneghidari hal-hal yang tidak diinginkan termasuk kehamilan, dan penyakit menular seksual. Kegiatan petting yang Anda dan pacar lakukan walau hanya menempelkan penis ke vagina tanpa adanya penetrasi, memang tidak dapat menyebabkan kehamilan, namun hal ini dapat merangsang seksual sehingga penetrasi bisa saja dapat terjadi.Untuk itu, lakukanlah pacaran yang sehat, yang membawa Anda dan pasangan ke arah lebih baik. Banyak hal positif yang dapat Anda lakukan bersama pasangan, misalnya mengumpulkan dana bantuan orang yang tidak mampu, mencoba bisnis berdua, atau belajar bersama. Hindari dan jauhi tempat ataupun perbuatan yang akan membawa Anda dan pasangan untuk melakukan hubungan seksual. Jika Anda dan pasangan tidak dapat menahan diri dari perbuatan seksual, lakukan pernikahan atau konseling ke psikolog.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
kehamilanhubungan seks beresikopenyakit menular seksual
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil