17 Sep 2020, 23:35Kandungan

Setelah berhubungan selalu menstruasi

ML
Info Penanya: ML, Wanita0
Asalamualaiqum dok knp ya klo bis hubungan intim psti esok ny mens trus sore ny LG GX mens pkok ny bis Kya gtu slalu mens....knp ya dok
1251 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Adhi Pasha Dwitama
(0)
Selamat siang ML,Perdarahan setelah berhubungan seksual adalah keluhan yang bisa bukan merupakan menstruasi. Perdarahan sendiri bisa timbul akibat gesekan selama berhubungan seksual, selain itu bisa juga disebabkan oleh beberapa faktor lain seperti:
  • Vagina yang kering
  • Peradangan vagina
  • Tumor jinak atau mioma uteri
  • Polip di vagina atau di rahim
  • Adanya endometriosis
  • Luka atau iritasi pada vagina
  • Infeksi menular seksual
Beberapa faktor lain juga bisa jadi pemicunya seperti misalnya terlalu terburu-buru dalam berhubungan seksual, sering menggunakan sabun pembersih kewanitaan, belum benar-benar terangsang ataupun kondisi lain seperti kehamilan atau menyusui.Untuk membantu mengurangi perdarahan saat berhubungan atau setelah berhubungan seksual bisa dilakukan beberapa cara seperti menggunakan kondom, gunakan pelumas tambahan, lakukan pemanasan lebih lama atau foreplay lebih lama agar pasangan benar-benar terangsang dan vagina tidak kering. Jika tetap sering kali terjadi perdarahan maka perlu dilakukan pemeriksaan pada dokter spesialis kandungan dan kebidanan untuk memastikan apa penyebabnya. Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Adhi P.
kesehatan organ intimhubungan seksorgan intim wanita
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil