Bintik-bintik kecil di mata?

IN Info Penanya: IN, Wanita, 31 Tahun
Sya mau tanya dok, dsekitar mata sya terdpat bintik2 kecil milia, bgaimna cra mnghilangkanny?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi, IN 

Terima kasih atas pertanyaannya.

Bintik-bintik di mata, apakah ada di dalam mata atau di depan mata. Untuk di depan mata bisa menggunakan tetes mata yang dijual bebas untuk membersihkannya. Bila setelahnya masih ada maka kemungkinan berada di dalam jaringan mata. Di dalam mata ada cairan yang disebut vitreous. Karena proses bertambahnya usia cairan tersebut menjadi "memadat" sehingga bisa timbul dan mengganggu penglihatan. Biasanya akan hilang timbul dengan sendirinya karena pengaruh gravitasi, bisa dengan menggerakkan bola mata dengan melihat ke samping, atas atau bawah.

Bila keluhan tidak berkurang, sudah waktunya Anda memeriksakan diri ke Dokter Spesialis Mata untuk evaluasi lebih lanjut. Apakah ada gangguan lain di organ mata Anda. Misalnya akibat radang, kekeringan atau gangguan saraf mata. Terutama bila mata mudah silau bila melihat cahaya. Semoga penjelasan saya bermanfaat.

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Sindrom Waanderburg terbagi dari empat tipe, dengan gejala yang berbeda-beda.

Mengenal Sindrom Waardenburg, Kelainan Genetik Langka Sejak Lahir

Sindrom Waardenburg adalah kelainan genetik langka yang diderita sejak lahir. Sindrom Waardenburg bisa menyebabkan kerusakan indra pendengaran, perubahan warna mata, kulit, hingga rambut, serta bentuk wajah yang tak lazim.