Biduran tidak ada perubahan setelah minum obat, apa penyebabnya?

SN Info Penanya: SN, Wanita, 22 Tahun
Hi Dok, kenapa yah dok sudah 3 hari ini biduran muncul dan tidak ada perubahan setelah minum LERZIN dengan GRACHALOR? sebelum nya saya pernah seperti ini namun setelah minum obat tsbt tidak merasakan biduran lagi hanya muncul 2hari sekali itu pun efek mengantuk pada obat tsbt efek sekarang tidak seperti itu lagi dan tidak ada perubahan pada obat trsbt?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat malam SN,

Biduran adalah gejala rasa gatal pada kulit yang bisa timbul dengan adanya bentol pada kulit. Penyebab gatal sering kali karena reaksi alergi yang bisa dipicu beragam penyebab mulai dari paparan debu, udara dingin, makanan atau minuman tertentu, paparan bahan kimia dan lainnya.

Obat yang dikonsumsi sendiri sifatnya adalah meredakan gejala dan bukan menyembuhkan, jadi perlu cari tahu apa yang menjadi pemicu timbulnya gejala sehingga bisa dihindari.

Jika tidak maka akan bisa kambuh-kambuhan kembali. Untuk itu juga disarankan bisa mememeriksakan diri pada dokter kulit dimana jika diperlukan akan dilakukan pemeriksaan tes alergi. Perhatikan juga ruam kulit yang timbul untuk memberikan informasi tambahan pada dokter agar dipastikan apa penyebabnya.

Upayakan tidak mengonsumsi obat tersebut jika mengendarakan kendaraan atau mengoperasikan alat tertentu karena efek sampingnya salah satunya adalah mengantuk. Bisa juga kurangi gejala dengan menggunakan lotion calamine. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Scrub wajah alami dapat dibuat dari bahan-bahan alami seperti kopi

Kenali Bahan Scrub Wajah Alami yang Mampu Angkat Sel Kulit Mati

Scrub wajah alami dapat dibuat dari bahan dasar, seperti kopi, gula merah, dan garam laut, yang dicampur dengan minyak daasar dan bila perlu minyak esensial. Bagaimana cara menggunakannya?