06 Oct 2021, 09:07Psikologi

Bibir berdarah karena disabunin, apakah bahaya?

RA
Info Penanya: RA0
Dok saya orangnya parnoan. Belakangan ini saya menyabuni bibir saya agar bersih krn takut ada virus yg menempel. Karena terlalu sering, setelah saya lap demgan tisu setelah membersihkan dengan sabun, bibir saya berdarah sedikit. Apa krn terlalu sering disabunin? Apakah berbahaya dok? Lalu, bagaimana cara membersihkan bibir agar terhindar dari virus virus?
83 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Evelin Kwandang
(0)
Halo R,Anda memiliki gangguan kecemasan berlebihan dan sudah waktunya Anda segera konsultasi ke psikolog atau psikiater daripada hanya rutin bertanya diforum ini namun seluruh pertanyaan yang sudah kami jawab, akhirnya tetap Anda tanyakan kembali. Cara membersihkan bibir ini sudah Anda tanyakan 3x, dan sudah kami jelaskan juga cara terhindar dari virus.

Cara merawat bibir:

  • Minum air putih cukup
  • Oleskan madu pada bibir
  • Lakukan scrub 1x seminggu untuk mengangkat sel-sel kulit mati
  • Hindari merokok
  • Gunakan pelembab bibir 
  • Jangan mencuci bibir dengan sabun
Pada seluruh pertanyaan Anda sebelumnya, sudah kami jelaskan tentang cara mencegah diri terkena virus, cara membersihkan diri, membersihkan bibir, dan juga sudah kami katakan juga bahwa BIBIR TIDAK PERLU DICUCI DENGAN SABUN namun hal ini tetap Anda lakukan hingga terjadi bibir Anda berdarah. Jika jawaban kami tidak Anda indahkan maka sebaiknya tidak perlu bertanya berulang kali hingga sehari 3-4x.Seluruh pertanyaan berulang ini membawa kami pada kesimpulan bahwa Anda memiliki diagnosa kecemasan berlebihan. Dan berdasarkan kesepakatan bersama kami, hal ini membuat tim dokter kami sangat khawatir terhadap kesehatan mental Anda. Segera lakukan pemeriksaan kesehatan jiwa dan berkonsultasi kepada dokter spesialis kejiwaan.
Salam sehat
dr. Evelin Kwandang
gangguan mentalgangguan kecemasangangguan psikologis
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil