Apakah penyakit paru boleh minum air kelapa?

SU Info Penanya: SU, Pria, 1 Tahun
Apakah penyakit paru2 boleh minum air kelapa dicampur garam, dan apakh boleh minum air campurn tepung klerut,
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang S,

Penyakit paru adalah penyakit yang menyerang saluran pernapasan dimana ada beragam jenisnya mulai dari penyakit infeksi, adanya peradangan saluran napas, asma, penyakit paru obstruktif kronik, kanker paru dan lainnya. Sehingga masing-masing memiliki gejala dan penanganan yang berbeda-beda.

Apabila ada infeksi paru maka perlu diatasi dengan pemberian obat sesuai penyebabnya, seperti jika ada infeksi bakteri maka diberikan antiboiotik yang sesuai, apabila ada infeksi tuberkulosis maka diberikan obat antituberkulosis dan lainnya.

Untuk air kelapa sendiri sudah memiliki kandungan natrium juga jadi tidak perlu ditambahkan garam lagi karena nantinya bisa memicu asupan natrium berlebih yang bisa berpengaruh pada tekanan darah dan elektrolit tubuh.

Untuk tepung klerut atau pati garut merupakan olahan dari umbi-umbian yang bisa menjadi sumber kalori karena mengandung sumber gizi seperti karbohidrat, protein, vitamin, mineral jadi baiknya bisa dikonsumsi sesuai kebutuhan dan cara pengolahan yang tepat. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Penderita PPOK harus menghindari debu dan rokok

Apakah PPOK Menular? Berikut Fakta Lengkap Seputar Penyakit Ini

Terlalu sering mengalami infeksi paru-paru dapat meningkatkan risiko terjadinya penyakit paru obstruktif kronis (PPOK). Untuk mencegah PPOK, hindari debu dan rokok, serta menjaga pola hidup sehat.