04 Nov 2020, 00:35Kandungan

Apakah sperma yang terbilas bisa membuat hamil?

DP
Info Penanya: DP0
Dok, mau tanya... saya abis melakukan seks, dan sperma saya keluarkan di perut wanita nya, lalu langsung di cuci siram dalam keadaan berdiri. apakah sperma bisa masuk kedalam vagina dan membuat kehamilan saat di siram?
1023 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Farahdissa
(0)
Selamat siang, DPTerima kasih atas pertanyaannya.Kehamilan akan terjadi saat sel sperma dapat menembus rahim dan membuahi sel telur.  Pembuahan ini kemudian akan diikuti dengan perlekatan sel telur yang selanjutnya dapat berkembang menjadi janin.  Saat berhubungan tanpa pengaman, perlu diperhatikan selain cairan ejakulasi ada pula cairan pra ejakulasi.  Cairan pra ejakulasi terkadang keluar tanpa disadari dan cairan ini juga mempunyai kandungan sel sperma dalam jumlah sedikit.  Dari sekian ratus juta sel sperma yang dihasilkan saat ejakulasi, hanya perlu satu sel sperma aja untuk dapat membuahi sel telur wanita.  Sel sperma dapat bertahan di luar tubuh sekitar beberapa menit tergantung pada faktor lingkungan sekitar.  Apabila terkena air panas maka sperma akan rusak dalam beberapa detik.Perihal yang anda tanyakan, jika sudah dipastikan pasangan bersih dari cairan ejakulasi maupun pra ejakulasi maka kemungkinan untuk hamil tidak ada.  Selalu menggunakan kondom saat berhubungan intim apabila tidak ingin hamil. 

Risiko berhubungan tanpa pengaman :

  • Terjadinya kehamilan yang tidak direncanakan
  • Penyakit menular seksual seperti gonore, sifilis, klamidia, trikomonas, herpes serta kutil kelamin.
  • Infeksi pada vagina. Infeksi dapat berupa infeksi jamur ataupun bakteri.
Jika anda dan pasangan tidak siap dengan risiko yang terjadi sebaiknya tunda berhubungan seksual dan pilih untuk melakukan kegiatan positif lainnya.Semoga penjelasan ini bermanfaat.Salam sehat,dr. Farah
hubungan seksualkehamilanpenyakit menular seksualvaginosis bakteri
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil