30 Dec 2020, 07:28Kulit & Kelamin

Bagaimana membesarkan ukuran penis dengan alami?

LD
Info Penanya: LD0
Helo sus sya ngga puasa dngan penis sya cara memperbesar danpjng gi mn ya cara yg alami
284 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Farahdissa
(0)
Selamat sore, LDTerima kasih atas pertanyaannya.Pertumbuhan kelamin pria atau penis dimulai pada usia pubertas.  Pubertas berbeda-beda tiap pria, umumnya mulai 10 tahun hingga 15 tahun.  Perkembangan akan berlanjut dalam waktu 5 tahun kedepan sehingga dikatakan ketika sudah mencapai 19 tahun, penis kemungkinan tidak berkembang lagi.  Ukuran normal penis saat tidak ereksi adalah sekitar 6,5-8 cm dan 13-15 cm saat ereksi. Banyak pria terobsesi untuk membesarkan ukuran penis dengan maksud meningkatkan harga diri pria, pembuktian keperkasaan pria saat berhubungan intim ataupun meningkatkan kesuburan pria.  Namun hal ini tidak sepenuhnya benar.  Ukuran penis tidak berbanding lurus dengan tingkat kesuburan pria.  Ukuran penis juga tidak berbanding lurus dengan seberapa lama ereksi bertahan.  Semua itu bergantung pada kualitas sperma serta adanya gangguan ereksi pada pria.    Sampai saat ini belum ada cara baik alami atau tindakan operasi yang efektif dalam memperbesar ukuran penis.  Tetapi ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk membuat penis terlihat besar.

Beberapa cara agar penis terlihat lebih besar :

  • Dengan olahraga teratur dapat mengurangi timbunan lemak di perut sehingga area kelamin tidak tertutupi yang akan membuat penis tampak lebih besar.
  • Mencukur bulu kemaluan. Sama seperti mengurangi lemak perut, dengan mencukur bulu kemaluan akan membuat penis tampak lebih besar.
Konsultasikan dengan dokter apabila ada permasalahan pada ereksi atau sakit pada kelamin.Semoga penjelasan ini bermanfaat.Salam sehat,dr. Farah
kulit sekitar kelaminkelamin laki-lakimembesarkan penis
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil