05 Oct 2020, 12:47Kulit & Kelamin

Ukuran kelamin pria

JB
Info Penanya: JB0
mau tanya dok..? kalau panjang penis 11cm terus tebal penis 10cm.apakah penis tersebut termasuk dalam kategori standart atau masuk dalam kategori penis berukuran kecil (mini)..itu saja dok yang saya ingin tanyakan ..trm kasih..salam dari sulsel
3126 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Adhi Pasha Dwitama
(0)
Selamat siang JB,Ukuran penis rata-rata di Indonesia adalah 10,5-12,9 cm saat sedang ereksi. Jadi ukuran 11 cm masih termasuk ukuran yang normal. Penis sendiri dikatakan mini atau istilahnya micropenis jika ukurannya kurang dari 9,3 cm jika ditarik atau kurang dari 7 cm saat ereksi.

Faktor penentu ukuran penis

Ukuran penis sendiri bisa beragam pada setiap individu yang bisa dipengaruhi oleh beragam faktor seperti:
  • Ras
  • Hormon
  • Berat badan
  • Bentuk tubuh
  • Genetik
  • Kondisi kesehatan
  • Kebiasaan harian
Jadi jika memiliki ukuran yang masih normal tidak perlu khawatir atau merasa tidak percaya diri. Hindari menggunakan produk-produk yang menjanjikan bisa memperbesar penis karena bisa memiliki efek samping yang berbahaya. Selain itu efek yang diberikan juga hanya bersifat sementara dan tidak permanen.Beberapa efek samping dari pembesar penis sendiri adalah bisa membuat kerusakan pembuluh darah, menimbulkan reaksi alergi, iritasi kulit, rasa nyeri dan terbakar hingga bisa menimbulkan kecacatan. Salah satu efek yang bisa berbahaya juga adalah jika sampai terjadi priapismus atau ereksi berlebihan yang menyakitkan, dimana jika tidak ditangani dapat menimbulkan kerusakan permanen pada penis. Jadi upayakan menjaga kesehatan organ intim agar terhindar dari bahaya yang bisa terjadi. Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Adhi P.
kesehatan organ intimtips kesehatankelamin laki-laki
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil