06 Feb 2021, 16:26Kandungan

Apa efek samping obat cytotex bagi ibu dan janin ?

RC
Info Penanya: RC, Wanita, 1 Tahun
Sore dok, saya mau tanya, kondisi kandungan saya 3bulanan dok terus saya minum obat cyctotex tapi tidak ada pendarahan sama sekali tapi perut saya sakitt banget dok dari malem sampe sekarang gak berenti" sakitnya dok, gimana ya dok?
4107 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat sore, R.Obat cytotex merupakan obat misoprotol yang banyak disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggungjawab untuk menggugurkan kandungan tanpa ada indikasi medis. Obat misoprostol dapat memicu kontraksi rahim dimana jika diminum saat kehamilan awal akan mimicu perdarahan dan akhirnya terjadi keguguran pada janin.

Apa efek samping obat cytotex bagi ibu dan janin ?

Konsumsi obat cytotex tanpa indikasi medis, dengan dosis yang tidak tepat, tidak dalam pengawasan dokter, akan menimbulkan rasa nyeri perut hebat, perdarahan yang berlangsung secara terus menerus, diare, mual, muntah, tubuh demam, lamas, kerusakan organ janin, hingga kematian.Efek obat cytotex yang diinginkan sebagai penggugur kandungan bisa tidak berhasil melainkan membuat janin menjadi cacat, kelainan organ jantung, kepala, membahayakan ibu, dan dapat membuat rahim menjadi ruptur dimana kondisi ini sangat berbahaya.Untuk itu, segera lakukan pemeriksaan ke dokter spesialis kandungan untuk melihat efek obat cytotex terhadap tubuh dan janin Anda dan penatalaksanaan dapat dilakukan. Bijaklah dalam mengkonsumsi obat, terutama saat Anda dalam kondisi hamil. Pertimbangkan baik dan buruknya termasuk untuk keselamatan Anda.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
menjaga kehamilankeguguranmasalah kehamilan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil