14 Oct 2021, 15:26Kandungan

Telat haid dimana pernah berhubungan sebelumnya, apakah saya hamil ?

RA
Info Penanya: RA0
Dok sya ingin ditanyakan mengenai sya sy kn haid bln kemaren 10september dan bln ini sy blm haid smpk tgl 14 Oktober dan sy pernah melakukan seks tapi itu pun ngk smpek masuk dok,apa kah yang terjadi ke sy apa kah hamil klo sy hamik bisa kah sy gugurin dengan cara apa ya dok
193 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat sore, R.Banyak wanita dan pasangan yang menanti buah hati sampai harus mengorbankan waktu, uang, tenaga, konsultasi kesana kemari agar memiliki anak. Namun sebagian pasangan yang diberikan kehamilan malah ingin menggugurkan janin tidak berdosa.

Telat haid dimana pernah berhubungan sebelumnya, apakah hamil ?

Anda haid bulan kemarin tanggal 10 September dan bulan ini Anda belum haid hingga tanggal 14 Oktober. Anda pernah melakukan hubungan seksual tapi tidak terjadi penetrasi. Telat haid yang Anda alami bisa saja merupakan pertanda sebuah kehamilan. Walau sebelumnya tidak terjadi penetrasi, jika ejakulasi sperma di liang vagina, Anda dalam masa subur, maka pembuahan dan kehamilan dapat terjadi.Namun jika berhubungan seksual terakhir sebelum haid, lalu Anda tidak melakukan hubungan seksual kembali setelah haid terakhir, maka telat haid saat ini bukan karena Anda hamil melainkan karena gangguan hormonal.Mohon maaf kami tidak akan menyampaikan cara dan obat untuk menggugurkan kandungan. Janin Anda tidak bersalah. Walau Anda hamil dan tidak ingin memiliki anak, Anda tetap tidak boleh menggugurkan kandungan Anda. Gunakan KB jika memang tidak siap hamil. Konsultasi ke dokter kandungan jika tetap tidak datang bulan.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari. 
tes kehamilankontrasepsigangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil