18 Oct 2020, 05:57Kandungan

Keluar darah setelah seminggu selesai haid, kenapa?

AM
Info Penanya: AM0
Pagi dok . Mau bertanya . Seminggu yg lalu saya kan selesai masa haid . Lalu tiba tiba tadi pagi bangun tidur kok keluar darah agak banyak ya ? Tapi saya enggak merasakan tanda tanda semacam mau haid lagi dan enggak merasa sakit . Karena saya seminggu yg lali setelah selesai masa haid saya habis berhubungan lalu minum pil kb tok apakah itu wajar atau tidak atau memang ada apa kah di kandungan saya . Terimakasih dok . Mohon di jawab
158 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat sore, ATerima kasih atas pertanyaan AndaSiklus haid dikatakan normal pada wanita jika terjadi 21 - 35 hari. Kondisi ini berbeda-beda dari wanita satu dengan yang lainnya salah satunya disebabkan oleh kadar hormon di dalam tubuh. Namun, secara rata-rata wanita mempunyai sikus haid 28 hari.

Berikut ini adalah faktor yang dapat mempengaruhi siklus haid wanita:

Terkait dengan keluhan Anda, selain disebabkan oleh kondisi yang telah tercantum di atas, bisa juga karena adanya sisa dari perdarhaan menstruasi sebelumnya. Jika kondisi ini berulang, atau perdarahan yang Anda rasakan saat ini lebih dari 7 hari, dan atau disertai gejala penyerta seperti demam, nyeri perut bawah maka segeralah lakukan pemeriksaan ke dokter sepsialis kandungan terdekat untuk diketahui penyebabnya dan diberikan penanganan dan penatalaksanaan yang sesuai.Pastikan Anda tetap mengonsumsi makanan yang bergizi, minum air putih cukup, konsumsi buah dan sayuran, hindari stres dan beristirahatlah dengan cukup.Semoga bermanfaat.
Salam sehat,
 dr. Dwiana A
siklus haidhaidgangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil