30 Mar 2021, 21:54Penyakit Lainnya

Apa yang menyebabkan leukosit tinggi dan cara mengatasinya ?

ES
Info Penanya: ES0
Met malam dok mf mnggnggu,, dok mf mau nanya apakah obat yg ampuh utk menurunkan sel darah putih soalnya bojoku ini aku ragu sekali dgn diagnosa dokter disadlah satu puskesmas yg terdeteksi leukosit yg tinggi krna dia mendiakgnosa tanpa hasil lab.. awalnya sy kelab bertanya gimana apakah sy bisa cek darah apakah leukositkh malariakh tpi dia arahkan sy ketemu dokter dan lucunya dokter tdk mengarahkan kami harus cek darah dulu dilab dia hanya gunakan alat tensinya.
281 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat malam, E.Keluhan yang dialami pasangan dapat berupa demam, nyeri di badan, mual, muntah, gangguan pencernaan bisa disebabkan oleh berbagai jenis penyakit. Keluhan yang tidak kunjung hilang, membuat Anda melakukan berbagai cara agar pasangan segera sembuh, termasuk membawa pasien berobat ke dokter. 

Apakan setiap penyakit harus melakukan pemeriksan laboratorium ? 

Anda tidak menjelaskan secara detail apa keluhan yang pasangan Anda alami, sehingga saya juga kesulitan untuk menjelaskan suatu penyakit. Dokter di puskesmas, melakukan wawancara medis berupa keluhan yang suami Anda alami, berapa lama, apa yang membuat penyakit memberat, apa saja yang harus dilakukan, bagaimana cara mengobatinya.Jika dalam wawancara dan pemeriksaan fisik termasuk tensi darah sudah mengarah ke suatu penyakit, maka dokter dapat menyimpulkan kemungkinan penyakit yang ada tanpa harus melakukan pemeriksaan laboratorium. 

Apa yang menyebabkan leukosit tinggi dan cara mengatasinya ?

Penyebab leukosit tinggi karena suatu infeksi bakteri baik ISPA, infeksi saluran kemih atau demam tipes yang dapat diatasi dengan konsumsi antibiotik, serta menerapkan pola hidup sehat, istirahat cukup, konsumsi makanan bergizi.Jika Anda masih ragu atas penyakit suami Anda, Anda dapat melakukan pemeriksaan darah, konsultasi ulang ke dokter puskesmas maupun dokter penyakit dalam.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
makanan sehatleukositosispola hidup sehat
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil