20 Nov 2021, 18:03Kandungan

Mengeluarkan sperma di luar vagina, apakah bisa hamil ?

HT
Info Penanya: HT0
Dok saya pen nanya, kalo kita memasuki penis ke vagina perempuan 1 kali apa itu bakal hamil? Dan satu lagi dok apa iya bila kita melakukan intim dengan pacar/istri lalu mengeluarkan sperma di luar vagina itu hamil dok ?
12 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat malam, H.Kehamilan bisa menjadi sesuatu yang sangat dinanti dan bisa pula menjadi hal yang paling ditakuti oleh pasangan muda sedang berpacaran. Pasangan muda sedang berpacaran sering tergoda untuk melakukan hubungan seksual padahal hal ini tidak boleh dilakukan.

Apakah mengeluarkan sperma di luar vagina, bisa menyebabkan kehamilan ?

Mengenai pertanyaan Anda, apakah saat memasukkan penis ke vagina perempuan 1 kali bisa menyebabkan kehamilan ? Apakah melakukan intim dengan pacar/istri lalu mengeluarkan sperma di luar vagina, bisa menyebabkan kehamilan ?Jika Anda benar sudah menikah, seharusnya tidak perlu takut terjadi kehamilan. Bukankah tujuan Anda menikah juga untuk memiliki anak dan memperbanyak keturunan ? Namun jika Anda dan istri sedang menunda memiliki anak, sebaiknya gunakan KB.Saat Anda berhubungan dengan istri dimana terjadi penetrasi penis (penis masuk ke dalam vagina), walau mengeluarkan sperma di luar vagina dan melakukan hubungan seksual hanya 1 kali, tetap bisa menyebabkan kehamilan jika istri sedang dalam masa subur. Cairan praejakulasi juga mengandung sperma.Jadi saat istri Anda telat haid setelah berhubungan, lakukan test pack ya dan periksa ke dokter kandungan.Baca forum terkait hubungan seksual :Penyebab keluar flek coklat setelah berhubungan intimBerhubungan intim lalu telat haid, adakah kemungkinan untuk hamil ?Semoge bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
tes kehamilanhubungan seks beresikopenyakit menular seksual
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil