14 Oct 2021, 08:50Kandungan

Menggesek kemaluan dengan pasangan, apakah bisa hamil?

TN
Info Penanya: TN0
Halo, dok. Saya melakukan petting dengan pasangan saya dengan gesek gesek bagian luarnya saja tanpa pakaian, dan ejakulasi nya diluar vagina. Apa itu bisa menyebabkan kehamilan? Berapa persen tingkat kehamilan nya dapat terjadi?
48 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat siang, TTerima kasih atas pertanyaan AndaMenggesekkan kelamin baik dengan menggunakan pakaian lengkap atua tanpa menggunakan pakaian bersama dengan pasangan dengan tujuan mencapai kepuasan seksual atau orgasme sering disebut dengan istilah petting. Meskipun tidak dilakukan ejakulasi di dalam vagina, namun jika dilakukan ejakulasi pria di sekitar vagina maka tetap ada kemungkinan terjadi kehamilan, meskipun kemungkinan terjadi kehamilan ini tidak sebesar peluang terjadinya kehamilan ketikan dilakukan ejakulasi di dalam vagina.

Ejakulasi pria di sekitar vagina wanita, bisa hamil?

Kehamilan terjadi bila ada sperma yang masuk ke dalam vagina dan bertemu dengan sel telur. Sehingga agar peluang terjadi kehamilan semakin besar, perlu dilakukan hubungan seksual dengan pria melakukan ejakulasi di dalam vagina wanita saat wanita sedang dalam masa subur. Terkait dengan apa yang Anda tanyakan, meskipun dilakukan ejakulasi di luar vagina, namun jika ada sperma yang berhasil masuk maka tetap ada peluang untuk terjadi kehamilan. Sedangkan terkait berapa presentasenya, maka tidak bisa dipastikan karena tergantung kondisi kesehatan organ reproduksi wanita, sedang dalam masa subur atau tidak serta kualitas sperma yang dimiliki pria. Untuk itu, jika Anda ragu-ragu dan cemas akan terjadi kehamilan silakan lakukan tes kehamilan bila siklus haid pada periode berikutnya mengalami keterlambatan.Pastikan tetap konsumsi makanan yang bergizi, hindari keleleahan, hindairi seks bebas, terapkan gaya hidup sehat dan jaga kebersihan area kemaluan. Bila Anda dan pasangan berencana menunda kehamilan atau berencana program hamil, lakuan konsultasi dengan dokter spesialis kandungan terdekat.Semoga bermanfaat. Salam sehat, dr. Dwiana A
hubungan sekssekshubungan seksualhamil
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil