27 Sep 2021, 11:38Kandungan

apakah bisa terjadi kehamilan jika sudah haid setelah petting?

YR
Info Penanya: YR, Wanita0
dok saya petting tgl 16 september 2021 itupun cuma sebentar habis itu saya menstruasi tgl 19 semptember 2021 setelah seminggu saya selesai menstruasi apakah bisa terjadi kehamilan?
73 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Evelin Kwandang
(0)
Halo Y,Petting maupun tindakan seksual lainnya, tentu memiliki resiko terjadi kehamilan baik itu resiko tinggi, maupun resiko rendah. Petting yang dilakukan tanpa pengaman apapun dan ada cairan pria yang terkena ke vagina wanita, tentu beresiko menyebabkan kehamilan. Namun apabila setelah melakukan petting Anda sudah mengalami menstruasi, maka artinya sudah tidak terjadi kehamilan dari hubungan tersebut.

Petting dapat menyebabkan kehamilan

Kehamilan dapat terjadi jika setelah menstruasi tersebut Anda memiliki riwayat melakukan hubungan atau aktivitas seksual lagi. Jadi prinsipnya, siklus haid sebelumnya sudah selesai dan berakhir dengan menstruasi sedangkan pada siklus baru, jika ada hubungan seksual lagi maka resiko akan ada lagi.Haid seharusnya terjadi dalam 21-35hari sekali, sehingga jika memang tidak ada riwayat petting lagi setelah tanggal 19 September tersebut maka artinya Anda tidak hamil dan tidak perlu dilakukan pemeriksaan testpack. Selain kehamilan, petting juga dapat menyebabkan penularan infeksi menular seksual, untuk itu sebaiknya hindari hubungan ini tanpa menggunakan KB atau kondpom. Untuk informasi lebih lanjut tentang KB Anda dapat berkonsultasi kepada dokter kandungan.
Salam sehat
dr. Evelin Kwandang
hubungan seksualhubungan seks beresikomenjalin hubungan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil